130 Karateka Mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) Periode 1 tahun 2022.

Jabarexpose.Com .- Garut. – terus berupaya melakukan langkah langkah dalam pembinaan terhadap olahraga karate dan sekarang sebanyak 130 karateka mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) periode 1 tahun 2022.

Ketua Umum BKC Cabang Garut Ridzky Ridznurdhin
Kegiatan yang digelar oleh Bandung Karate Club (BKC).mengatakan, bahwa cabang Garut sampai hari ini sudah melangsungkan di tiga tempat yaitu di BKC wilayah Garut selatan yaitu di Kawah Papandayan, Pesantren Darusalam, dan SMKN 4 Garut, yang di mulai Sabtu – Minggu 2 – 3 Marer 2022.

“Walaupun dengan adanya Pandemi Covid 19 tidak bisa dipungkiri mengganggu program kerja BKC Cabang Garut hampir seluruh kegiatan ditangguhkan

“Selama Pandemi semua rencana kegiatan kita banyak yang tidak dilaksanakan karena kita semua harus mematuhi semua ketentuan yang di sampaikan pemerintah, akan tetapi sekarang kita mulai kembali beberapa kegiatan salah satunya Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) walaupun masih terbatas,” terangnya Ricky

Ridzky pun, mengucapkan terima kasih kepada ketua dan jajaran pengurus serta selamat kepada yang mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat Periode 1 tahun 2022, termasuk kepada seluruh peserta UKT BKC untuk Dojo di wilayah Selatan Garut, Dojo Darussalam dan juga Dojo Baraya.

“Saya bangga dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh jajaran pelatih dan pengurus BKC Garut yg telah membantu suksesnya acara ini.

Ridzky, harapan kami ke depan agar BKC Garut akan semakin besar dan mengakar ke bawah, sekaligus bisa memperkuat konsolidasi organisasi melalui pendataan keanggotaan dan MSH setiap dojo”, pungkasnya.

Sementara itu Ketua Bidang Organisasi BKC Cabang Garut Ricky R Darajat, menyampaikan kepada awak media di sela kegiatannya menyampaikan, dengan adanya pembatasan kegiatan selama pandemi covid19, sehingga aktivitas latihan pun banyak yang di liburkan dan kalaupun ada hanya terbatas, selain itu pula, event ke juaraan beladiri karate juga sangat minim.”ungkap Ricky

“Dirinya berharap ke depan dengan mulai diperlonggarnya PPKM dan kegiatan belajar mengajar di sekolah kembali dibuka, dojo dan kegiatan Ekstrakulikuler karate di sekolah-sekolah yang selama ini vakum juga bisa aktif kembali, agar BKC Cabang Garut bisa semakin berkembang dan mencetak atlet-atlet karate yang berprestasi.

Lanjut Ricky yang keseharian sebagai Kbid di Dinas Transmigrasi Kab Garut mengatakan, nantinya baik Dojo ataupun kegiatan Ekstrakulikuler karate di sekolah-sekolah yang selama ini vakum akibat pandemi covid 19 ini, diharapkan dapat segera di aktifkan kembali, agar BKC Cabang Garut bisa semakin berkembang dan mencetak atlet atelet karate yang berprestasiā€, ungkap Ricky.

Reporter : Tono