Acara Festival Penyanyi Dangdut Di Hadiri Bupati Rudy Gunawan Dan Di Ikuti Oleh 38 peserta

Acara Festival Penyanyi Dangdut Di Hadiri Bupati Rudy Gunawan Dan Di Ikuti Oleh 38 peserta

Jabarexpose.com._GARUT.- Senin 30 Oktober 2023, Bupati Garut, Rudy Gunawan mengapresiasi pelaksanaan Festival Penyanyi Dangdut yang diselenggarakan oleh DPC Persatuan Artis Musik Melayu Indonesia (PAMMI) Kabupaten Garut di Gedung Art Center, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut,

Festival ini diikuti oleh 38 peserta, berasal dari 8 koordinator wilayah (korwil) DPC PAMMI Kabupaten Garut.

Dalam sambutannya, Bupati Rudy menyatakan bahwa dangdut merupakan salah satu genre musik yang populer di masyarakat Garut, dan juga merupakan bagian dari kekayaan budaya Indonesia. Ia juga mengungkapkan bahwa dalam hal politik, penyanyi dangdut memiliki popularitas tinggi, terutama di kalangan ibu-ibu. Hal ini disebabkan karena dangdut ada di masing-masing jiwa masyarakat Indonesia.

“Saya kaget, ketika berdasarkan poling politik dari survei internasional dan nasional bahwa mereka yang mempunyai akses terhadap dangdut itu disukai oleh hampir 90% ibu-ibu,” tuturnya.

Ketua DPC PAMMI Kabupaten Garut, Gitalis Dwinatarina, yang akrab disapa Gita KDI, menekankan komitmen serius pihaknya dalam membina talenta-talenta musik dangdut khususnya di Kabupaten Garut.

“Hal ini terbukti dengan dilaksanakannya kegiatan Festival Penyanyi Dangdut di Kabupaten Garut yang bertajuk Bermusik dan Bernyanyi dengan Akhlak Mulia, dan saya berharap semoga berkesinambungan dengan visi misi Kabupaten Garut yang bertaqwa maju dan sejahtera,” ucapnya.

Gita juga mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dalam menyelenggarakan kegiatan ini.

“Dan saya haturkan terimakasih juga untuk para sponsor dan juga para donatur yang support acara ini, semoga terus berkesinambungan,” katanya.

Ketua Dewan Kesenian Garut, Anting Irawan, juga turut menyampaikan selamat dan sukses untuk DPC PAMMI Kabupaten Garut atas keberhasilan menyelenggarakan acara ini. Ia mengungkapkan bahwa para penyanyi yang tampil merupakan perwakilan korwil terbaik, yang telah melalui serangkaian lomba di tingkat kecamatan.

“Jadi melalui lomba di tingkat kecamatan dan yang tampil pada siang hari ini insha Allah mereka adalah para penyanyi artis dari perwakilan korwil yang terbaik,” tuturnya.

Anting Irawan mengajak seluruh peserta untuk bersama-sama berkiprah dan berkarya dalam membangun Garut melalui prestasi khususnya di bidang penyanyi dangdut.

“Mudah-mudahan saudara-saudara para peserta nanti menjadikan prestasi di tingkat Kabupaten Garut selanjutnya berprestasi di tingkat Jabar dan nasional,” tandasnya.

Reporter : Tono