Acara Rapat Minggon Desa Karyasari Sekaligus Silaturahmi Pengurus MUI Kecamatan Rengasdengklok Di Ponpes Miftahul Huda Al’Azhar

Acara Rapat Minggon Desa Karyasari Sekaligus Silaturahmi Pengurus MUI Kecamatan Rengasdengklok Di Ponpes Miftahul Huda Al’Azhar

Jabarexspose.com._ Karawang – Pemerintah Desa Karyasari Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang mengadakan rapat minggon untuk koordinasi dan evaluasi program kerja.

Rapat minggon sekaligus acara silaturahmi Pengurus MUI Kecamatan Rengasdengklok bertempat di Ponpes Miftahul Huda Al’ Azhar Dusun Krajan selatan Desa Karyasari dihadiri Ketua MUI Kecamatan Rengasdengklok KH.Muhamad Zainul Arifin, Tokoh Ulama, Pengurus Ponpes, Tokoh Masyarakat serta seluruh Staff pemerintahan Desa Karyasari yang di pimpin langsung oleh Kepala Desa Karyasari Asur Pudian, Rabu (21/9/2022).

Kepala Desa Karyasari, Asur Pudian pada sambutannya mengatakan kegiatan rapat minggon desa harus dan wajib diikuti oleh seluruh perangkat desa, baik staff, kepala dusun maupun RT dan RW.

“Di adakanya rapat minggon ini untuk memberikan pengetahuan serta informasi kepada pemerintahan Desa baik dari Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Kecamatan kepada seluruh perangkat desa, sehingga lebih mengerti dan paham dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai pelayan masyarakat serta mencari solusi dalam mengatasi permasalahan “, Ujarnya Rabu (21/9/2022).

Pada kesempatan itu juga, Kepala Desa Karyasari menghimbau kepada seluruh pejabat dan staff serta perangkat RW dan RT untuk memberikan contoh dalam menerapkan aturan yang sudah ditentukan.

“Saya himbau kepada seluruh perangkat Desa Karyasari terutama para ketua RT dalam hal ini yang berhubungan langsung dengan masyarakat. agar memberikan contoh kepada warga sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, sebagai contoh dalam hal penyaluran program bantuan agar betul betul diserahkan secara utuh kepada yang berhak dan jangan pernah coba coba melakukan pemotongan” tegasnya.

Lanjut Kepala Desa Karyasari Asur Pudian, khusus dalam menjaga Kamtibmas dilingkungan diperlukan peran aktif ketua Rt dan Linmas serta kepedulian masyarakat.

“Kami menekankan kepada para ketua Rt dan anggota Linmas agar senantiasa berperan aktif dalam menjaga lingkungan masing masing. hal ini guna mengantisipasi adanya gangguan kamtibmas di masyarakat”, imbuhnya.

Ditambahkan Asur Pudian, dalam memasuki bulan Maulid para ketua Rt diminta dapat memberikan fasilitas serta rasa aman kepada masyarakat yang menyelenggarakan acara maulid.

“Khusus dalam memasuki bulan Maulid ini tentunya banyak masyarakat yang memperingati acara Maulid, maka dari itu saya berharap kepada para ketua Rw, Ketua Rt dan anggota Linmas agar dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat dalam melaksanakan acara peringatan maulid, terutama agar memperhatikan tempat parkir kendaraan sehingga dipastikan kendaraan betul betul aman”, Pungkasnya.

Reporter : End’us