Ada Apa Babinsa Baluwarti Menyambangi Pawang Kerbau di Keraton Solo, Ternyata Ini Alasannya

Jabarexpose.com._Surakarta – Serka Rofiq Priyono dan Sertu Sukatno selaku Babinsa Kelurahan Baluwarti Koramil 05/Pasar kliwon Kodim 0735/Surakarta melaksanakan Komunikasi Sosial atau Komsos dengan menyambangi Bapak Heri Srati selaku pawang kerbau di alun – alun kidul komplek Keraton Surakarta Hadiningrat, Rabu (29/11/2023).

Dikatakan Serka Rofiq kegiatan Komsos itu dilaksanakan bertujuan untuk meningkatkan silaturrahmi dengan warga binaan sehingga Babinsa mengetahui setiap kesulitan warga.

โ€œDengan begitu kami dapat berkoordinasi dengan pihak terkait untuk sama-sama mencarikan solusinya, misalnya dengan Dinas Perternakan di Kecamatan,โ€ ucap Serka Rofiq priyono.

“Pada kesempatan ini kami juga membicarakan tentang pentingnya menjaga kebersihan disekitar kandang kerbau milik Keraton Solo tersebut.”ujarnya.

“Selain itu juga sebagai wujud menciptakan kemanunggalan TNI-Rakyat di wilayah binaan, Kegiatan Komsos ini kerap dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0735/Surakarta di wilayah binaanya masing-masing.”imbuhnya.

“Harapan kami semoga hubungan TNI dengan masyarakat khususnya Babinsa dengan warga binaan terus terjalin harmonis dan TNI semakin dicintai masyarakat. โ€œOleh karenanya, kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat seperti Komsos ini terus kami lakukan.”pungkas Serka Rofiq Priyono.

Reporter : Arda/red