Alumni SDN Maleber II Desa Maleber Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan Jawa Barat Mengadakan Acara Temu Kangen

Alumni SDN Maleber II Desa Maleber Kecamatan Maleber Kabupaten Kuningan Jawa Barat Mengadakan Acara Temu Kangen

Jabarexpose.com._Karawang – Suasana Sekolah dan lingkungan tempat belajar menjadi nostalgia tersendiri, guna menumbuhkan kebersamaan satu dengan yang lainnya. untuk mengenang kenangan masa sekolah biasa dilakukan salah satunya dengan Reunian, seperti yang dilakukan oleh Puluhan Alumni SDN Maleber II Kecamatan Lebakwangi angkatan 1979 mengadakan acara temu kangen secara sederhana di RM Saung Abah Kabupaten Karawang jawa barat.

“Dalam acara reuni kali ini, kita mengingat kembali seperti apa sosok kita zaman sekolah dulu, yang pastinya kini kita mengalami banyak perubahan. Dan pada momen kali ini kita membahas banyak hal bersama, tertawa bersama bahkan mengenang kawan-kawan sepermainan sekolah dulu,”kata Hj.Eli Solihat seorang alumni
Pada Minggu (12/6/2022).

Hj.Eli Solihat menuturkan, pertemuan ini dilaksanakan spontanitas dan tanpa ada rencana terlebih dahulu sebelumnya sehingga yang bisa hadir hanya beberapa orang

“Sebenarnya pertemuan ini tidak direncanakan jauh sebelumnya. hanya kebetulan saja kami alumni SDN Maleber II mempunyai WAG maka saya menawarkan kepada rekan rekan untuk mengadakan pertemuan tapi sifatnya hanya ngobrol rilek sambil makan bersama aja. ternyata rekan rekan juga merespon dan karena kebetulan ada rekan kami yang tinggal di karawang alhamdulilah hari ini baru dapat terlaksana”, Jelas perempuan yang berprofesi seorang guru Minggu (12/6/2022).

Hal senada diungkapkan oleh E.Sujana, dirinya merasa senang bisa bertemu dengan teman teman semasa kecil atau semasa masih duduk di bangku SD setelah puluhan tahun tidak bertemu,

“Kami merasa senang setelah beberapa tahun tidak pernah bertemu. Mangkanya meskipun jauh dari kuningan saya berusaha hadir dan ternyata kebersamaan, kekompakan itu masih terlihat dan masih ada. Hal ini terlihat dari saat mulai pertemuan dan dari suasana obrolan pengalaman yang masing masing teman teman sampaikan.

Tidak ada satupun yang berbicara soal kekayaan tapi kami hanya bicara tentang jumlah anak dan usiannya kini, dimana tinggal saat ini dan tadi saya sampaikan juga bahwa dengan adanya group jangan di jadikan untuk ajang komunikasi bukan justru untuk adu argumentasi”, Ujar Sujana.

Dalam kesempatan acara temu kangen tersebut, Sutarja salah seorang perwakilan alumni mengusulkan, perlu adanya dana iura

“Saya menyarankan agar dalam perkumpulan atau group Alumni SDN Maleber II angkatan tahun 79 ini ada semacam iuran wajib bagi seluruh anggota, tujuannya untuk membantu kegiatan sosial ataupun untuk memberikan bantuan kepada rekan rekan yang di saat mendapatkan musibah. Dan memang sejak awal terbentuknya group hal ini sudah menjadi kesepakatan bersama “,Tutup Sutarja.

Dalam acara temu kangen Alumni SDN Maleber II tersebut di meriahkan dengan pembagian berbagai kegiatan. Diantaranya hiburan Door Freezz.

Reporter:(End’us)