Anggota Unit Sabhara Polsek Rengasdengklok Laksanakan Patroli PREKAT Malam Hari Guna Mencegah Gukamtibmas

Anggota Unit Sabhara Polsek Rengasdengklok Laksanakan Patroli PREKAT Malam Hari Guna Mencegah Gukamtibmas

Jabarexpose.com._Karawang – Personil Patroli Presisi Karang Terpadu ( PREKAT ) anggota unit Shabara Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang Polda Jabar meningkatkan kegiatan patroli malam hari di pemukiman warga dan jalan raya Proklamasi yang dianggap rawan, Pada Selasa (08/08/2023) Pukul.02.20 Wib.

Kegiatan patroli tersebut untuk mencegah terjadinya tindak kriminalitas 3C (curat, curas, curanmor) maupun kejahatan jalanan, serta memberikan keamanan dan ketertiban kepada masyarakat.

Seperti Yang dilakukan anggota unit sabhara polsek Rengasdengklok Bripka Fazar Lesmana dan Brigpol Wawan, melaksanakan patroli dengan sasaran di Jembatan perbatasan wilkum Polsek Rengasdengklok dengan wilkum Polsek Pebayuran Kab.Bekasi,

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,S.I.K.,M.Si Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi. SH.,M.H mengatakan, anggota patroli secara mobiling menyambangi tempat – tempat rawan gangguan kamtibmas termasuk wilayah perbatasan.

“Kegiatan patroli yang dilakukan secara mobiling oleh anggota unit sabhara mendatangi tempat – tempat yang selama ini dianggap rawan kriminalitas yaitu jalan raya, pemukiman warga serta standby di jembatan perbatasan antara Kec.Pebayuran Kab.Bekasi dan Kec.Rengasdengklok Karawang, dimana di lokasi ini sering terjadi aksi tindak kriminalitas “, Kata Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi. Selasa (08/08/2023).

Dengan kehadiran petugas patroli ditengah masyarakat, diharapkan dapat mencegah niat oknum pelaku tindak kejahatan yang akan melakukan aksinya terutama pada malam menjelang dini hari.

โ€œPatroli terus kita tingkatkan. terutama saat jam rawan seperti malam hingga dini hari, dengan tujuan nya dapat mencegah terjadinya tindak kejahatan dan aksi premanisme. sehingga dapat memberikan keamanan dan kenyamanan kepada masyarakat ,โ€ Pungkas Kapolsek.

Reporter : Endang.us