Apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polri Presisi Polsek Rengasdengklok, Dalam Rangka Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

Apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polri Presisi Polsek Rengasdengklok, Dalam Rangka Mengantisipasi Gangguan Kamtibmas

Jabarexspose.com._Karawang – Jajaran Anggota Polsek Rengasdengklok, Polres Karawang menggelar Apel Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) Polri Presisi yang dipimpin langsung Kapolsek Rengasdengklok Polres Karawang Kompol Suherman.SH.,MH.

Apel KRYD di malam hari di gelar guna mengantisipasi gangguan Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok dengan melaksanakan patroli wilayah serta melaksanakan pengamanan Dzikir manaqib di Ponpes Al-Bhagdadi.

“Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP.Aldi Subartono.SH.,SIK.,MH.,CPHR melalui Kapolsek Rengasdengklok mengatakan bahwa apel KRYD bertujuan mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas dengan meningkatkan patroli.

“Selepas kegiatan apel KRYD kita langsung melaksanakan patroli rutin wilayah dengan menyambangi tempat tempat keramaian yang diduga rawan menimbulkan gangguan Kamtibmas. seperti tempat tempat tongkrongan, toko jamu yang diduga menjual miras, toko Swalayan, Bank Bank, serta obyek vital yang ada di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok, Kabupaten Karawang”, Kata Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman Sabtu (03/12/2022).

Kapolsek Rengasdengklok menjelaskan, bahwa Patroli sambang ini sangat efektif dilakukan dengan cara dialogis dan bersifat familier terhadap masyarakat.

“Didalam melaksanakan patroli kita lebih mengedepankan dialogis yang bersifat Familier dengan warga masyarakat. sehingga dengan cara seperti ini lebih mudah untuk menyampaikan pesan pesan Kamtibmas kepada masyarakat, bagaimana mencegah timbulnya gangguan kamtibmas maupun aksi kriminalitas serta agar lebih meningkatkan kewaspadaan lingkungan yang aman dan kondusif”, pungkasnya.

Reporter: End’us