Audiensi APKASI Terkait Bidang Pendidikan Di Terima Bupati

Audiensi APKASI Terkait Bidang Pendidikan Di Terima Bupati

Jabarexpose.com._Garut.- Bupati Garut, Rudy Gunawan menerima audiensi dari (Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia) APKASI acara audensi di gelas di Ruang Pamengkang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut,

Bupati Garut Rudy Gunawan, dalam paparannya menyampaikan khususnya pelatihan Bahasa Inggris sangat cocok dilakukan di Kabupaten Garut yang menjadi salah satu kabupaten terpilih berpartisipasi dalam G20, rabu 27 Juli 2022

Bupati pun mengucapkan terimakasih kepada APKASI yang telah menyelenggarakan sebuah acara dalam rangka peningkatan mutu dengan melakukan metode pembelajaran cepat pada mata pelajaran matematika dan Bahasa Inggris.

“Tentu Kami terimakasih dari APKASI, karena komunikasi yang bisa dijalin dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia ini,” ucap Bupati Garut.

Ia mengungkapkan, teori yang diterapkan oleh APKASI ini merupakan teori yang akan mempermudah serta mempercepat dalam memahami materi terkait matematika serta Bahasa Inggris.

“Karena bahasa Inggris ini sekarang menjadi bagian yang sangat penting, untuk kita jadikan sebagai bagian meningkatkan kualitas komunikasi pemerintah daerah yang sudah go internasional,” katanya.

Sementara itu, Dewan Pembina APKASI, Sokhiatulo Laoli mengatakan, ini merupakan program unggulan di bidang pendidikan dari APKASI yang sudah digalakkan sejak tahun 2016 lalu.

“Dan itu termasuk Garut ini sudah ya melaksanakan program tersebut di bidang pelatihan, ya kalau gak salah itu ribuan ya yang sudah mengikuti ya pelatihan Matematika dan mungkin juga Bahasa Inggris,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, khususnya pelatihan Bahasa Inggris sangat cocok dilakukan di Kabupaten Garut mengingat Kabupaten Garut terpilih menjadi salah satu kabupaten terpilih yang berpartisipasi dalam G20.

“Jadi saya rasa itu adalah kondisi seperti itu saya pikir pelatihan bahasa inggris tersebut sangat tepat bisa dilaksanakan di seluruh jajaran ya Pemerintah Kabupaten Garut,” ucapnya.

Ia mengatakan, sebelumnya program ini muncul ketika ia telah menjabat sebagai pengurus APKASI dengan keanggotaan sebayak 416 kabupaten. Ia berharap, program ini dapat terus berjalan sampai habis periode nanti.

Reporter : Tono