Babinsa Koramil Banyudono Ikut gotong Royong Pembangunan Mushola

Babinsa Koramil Banyudono Ikut gotong Royong Pembangunan Mushola

Jabarexpose.com._Boyolali.-Berat sama dipikul ringan sama dijinjing begitulah kira-kira kekompakan Babinsa Koramil 08/Banyudono Kodim 0724/Boyolali Serka Yober Tumada dengan warga binaan, saat bergotong royong membangun Mushola di Dukuh Surowetan Desa Dukuh Kecamatan Banyudono Kabupaten Boyolali. Rabu ( 25/10/23)

Babinsa Serka Yober Tumada mengunkapkan bahwa gotong-royong warga Desa Dukuh tergolong masih kental,
gotong royong merupakan tradisi dan kebudayaan bangsa Indonesia sejak dahulu kala, guna memupuk kebersamaan serta meringankan beban kerja.

” Warga terlihat sangat kompak dan solid saat kerja bakti pembangunan Mushola yang saat ini masih dalam tahap pembuatan pondasi ” ungkapnya

Sebagai aparat teritorial kita harus berada ditengah-tengah masyarakat dengan berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan salah satunya ikut berpartisipasi dalam pembangunan sarana ibadah”, jelasnya.

Untuk itu kegiatan gotong royong ini harus kita dukung sepenuh hati dengan dilandasi tulus ikhlas, serta berbuat yang terbaik untuk rakyat serta rasa tanggung jawab terhadap tugas.

Aksi Babinsa yang ikut gotong – royong tersebut mendapatkan nilai positif dari masyarakat, pasalnya pembangunan Mushola sangat penting sebagai sarana ibadah warga sekitar.

Terpisah, Danramil 08/Banyudono Kapten Inf Budianto berharap peran Babinsa di wilayah dapat membawa manfaat bagi kepentingan masyarakat luas, dan sebagai contoh kemanunggalan TNI dan rakyat.

Melalui kegiatan tersebut diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin baik dan harmonis. Dengan kegiatan gotong royong pembangunan Mushola ini, diharapkan akan terbentuk sinergitas masyarakat dengan TNI sekaligus sebagai sarana ibadah dalam meningkatkan ketaqwaan kepada Allah SWT,” pungkas Danramil.

Reporter : Agus.k/red