Babinsa Sempatkan Komsos Dengan Warga, Ternyata Ini Tujuannya

Babinsa Sempatkan Komsos Dengan Warga, Ternyata Ini Tujuannya


Jabarexpose.com._Wonogiri – Menjalin keakraban kepada warga binaan merupakan salah satu tugas Babinsa dalam mendukung tugas sehari-hari. Salah satunya, yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi, serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 22/Slogohimo dalam menjalin keakraban dengan menyempatkan melaksanakan Komsos dengan warga, disaat dirinya turut menjadi juri dalam penilaian lomba Poskamling Dusun se-Desa dan Kelurahan se-Kecamatan Slogohimo, tepatnya di Lingkungan Karang RT 01/07, Kelurahan Karang, Minggu(13/8/23) Malam.

Terkait kegiatan yang dilakukannya, Serda Awaludin mengungkapkan bahwa salah satu tujuan Komsos ini selain untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI, khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.

” Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga, akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat “, ucapnya.

Dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, dirinya berharap keberadaanย Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, dapat diterima positif oleh masyarakat dan dengan demikian, Babinsa akan mengetahui permasalahan di wilayahnya, sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan,

Reporter : Arda/red