Begini Cara Koramil 01/Laweyan Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Begini Cara Koramil 01/Laweyan Dalam Menyambut HUT Kemerdekaan RI Ke-78

Jabarexpose.com._Surakarta – Dalam rangka menyambut HUT Kemerdekaan RI ke 78, Anggota Koramil 01 Laweyan dipimpin oleh Danramil 01 Laweyan Kodim 0735/Surakarta Kapten Inf Tri Sakti melaksanakan pengecatan dan pembersihan di Area Makoramil 01 Laweyan, Kamis (03/08/2023).

Dikatakan Danramil bahwasanya memperingati Hari Ulang Tahun kemerdekaan RI harus dilaksanakan dengan meriah, sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan pejuang Kusuma Bangsa dan ucap syukur kepada sang pencipta Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan kemerdekaan.

” Berbenah di pangkalan menjadi salah satu wujud untuk menyiapkan diri dalam memperingati dan menyambut datangnya hari yang sakral ini.”ujarnya.

Ditambahkan Danramil bahwa sebagai prajurit TNI momentum memperingati 17 Agustus 1945 (Hari Kemerdekaan) menjadi hal yang sangat luar biasa yang harus tetap di pertahankan dan terpatri dalam diri para prajurit.

โ€œKarena dalam memperoleh kemerdekaan, keringat, darah serta jiwa dan raga telah dikorbankan oleh para pahlawan Kusuma Bangsa,โ€imbuhnya.

“Kalau saat sekarang kita sudah tidak berjuang dengan berperang melawan musuh, mari kita isi kemerdekaan dengan bekerja sesuai tugas dan tanggung jawab kita masing -masing dan tetap mengenang jasa para pahlawanโ€, tutupnya.

Reporter : Arda/red