Bersama Masyarakat Dan Petugas Damkar, Anggota Bhabinkamtibmas Berhasil Memadamkan Api Yang Membakar Lahan Kosong

Bersama Masyarakat Dan Petugas Damkar, Anggota Bhabinkamtibmas Berhasil Memadamkan Api Yang Membakar Lahan Kosong

Jabarexpose.com._Karawang – Sebuah lahan kosong yang berada di Dusun Kalijaya RT.006/009 Desa Rengasdengklok Utara, Kec.Rengasdengklok terbakar.

Adanya Laporan kebakaran dari masyarakat, Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Bripka Priyo Yulikiswantoro langsung mendatangi TKP Minggu (29/10/2023).

Menurut keterangan saksi Mery (32) yang kebetulan rumahnya berada didepan lahan yang terbakar mengatakan, saat itu iya sedang makan didalam rumah mendengar suara seperti ranting kering yang terbakar.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono. SH.,S.I.K.,M.Si melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.S.H.,M.H menyatakan, adanya laporan kebakaran anggota bhabinkamtibmas langsung mendatangi lokasi.

“Anggota Bhabinkamtibmas langsung mendatangi lokasi, kemudian setelah sampai di lokasi langsung menghubungi petugas Damkar, sehingga bersama – sama masyarakat dan petugas Damkar api dengan cepat dapat dipadamkan”, Kata Kompol Yuswandi Minggu (29/10/2023).

Kapolsek menjelaskan, api yang membakar lahan kosong tersebut diduga berasal dari perokok yang membuang puntung sembarangan

“Diduga api berasal dari perokok yang kebetulan melintas dan membuang puntung rokok sembarangan, dikarenakan saat ini musim kering sehingga rumput maupun ranting yang berada di lokasi mudah cepat terbakar”, ujarnya.

Kapolsek menghimbau kepada masyarakat agar tidak melakukan pembakaran sampah dan membuang puntung rokok yang dapat mengakibatkan kebakaran.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk tidak membakar sampah ataupun membuang puntung rokok dalam keadaan masih menyala. ini dapat mengakibatkan kebakaran lahan. yang dapat membahayakan keselamatan bersama”, Tutupnya.

Reporter : Endang.Us