Bersama Warga, Babinsa Punggawan Gotong-royong Membuat Saluran Air

Bersama Warga, Babinsa Punggawan Gotong-royong Membuat Saluran Air

Jabarexpose.com._Surakarta – Babinsa Kelurahan Punggawan Koramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surakarta Serka Junaidi dan anggota Koramil 02/Banjarsari beserta warga melaksanakan kegiatan gotong royong membantu pembuatan saluran air acara TMMD Sengkuyung tahap III di wilayah Kecamatan Banjarsari, Minggu (15/10/2023).

Kegiatan gotong royong di mana TNI hadir di tengah – tengah warga masyarakat tersebut merupakan wujud Kemanunggalan TNI dengan rakyat agar TNI selalu dekat dan di cintai rakyat.

Di sela – sela kegiatan gotong royong tersebut, Babinsa Punggawan menyampaikan agar dimusim panas ini bekerja dibawah terik matahari selalu minum air putih yang banyak agar tidak dehidrasi dan selalu berpikiran positif.

“Walaupun terik matahari yang menyengat tidak menjadi penghalang untuk kita berbuat baik sehingga pembuatan saluran air tercapai sehingga pada saat dimusim hujan tidak terjadi banjir lagi seperti sebelumnya.”tuturnya.

“Tidak kalah pentingnya agar selalu menjalin kebersamaan kekompakan dan saling perduli serta menjaga kebersihan sekitar lingkungan tempat tinggal mengingat lingkungan perkotaan yang padat penduduk untuk menyambut musim hujan tidak menutup kemungkinan ada genangan air yang harus dibersihkan sehingga tidak menjadi sarang nyamuk untuk mencegah demam berdarah dan kebersihan lingkungan itu sendiri merupakan cermin bagi masyarakat yang menjaga dan merawat lingkungannya sehingga terciptalah lingkungan yang bersih , sehat , rapi dan indah.”pungkasnya.

Reporter : Arda/red