Buka TMMD Sengkuyung tahap II di Desa Jekawal, Bupati Sragen ucapkan terima kasih

Jabarexpose.com._Sragen.- Kodim 0725/Sragen menggelar kegiatan upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa atau disingkat TMMD Sengkuyung tahap II tahun 2024 di Lapangan Silibau Ds. Jekawal Kec. Tangen Kab. Sragen. Rabu, 08/05/2024.

Saat menjadi Inspektur upacara H.Suroto Wakil Bupati Sragen membacakan amanat Bupati Sragen. Dr.Hj.Kusdinar Untung Yuni Sukowati mengucapkan terima kasih kepada jajaran TNI khususnya Kodim 0725/Sragen yang menyelenggarakan kegiatan TMMD Sengkuyung tahap II TA 2024 ini dengan penuh semangat, bersinergi dengan Pemerintah di dalam mendukung hal pembangunan di wilayah Kabupaten Sragen. Adapun kebijakan program TMMD kali ini menitikberatkan pada pentingnya akses jalan yang baik, rehab RTLH dan pembangunan jamban sehat, sehingga diharapkan dapat memperlancar mobilitas pertanian yang mengarah pada peningkatan ekonomi Desa, menciptakan hunian dan MCK yang sehat.

Saya ingin menekankan pentingnya peran aktif dari seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan kegiatan TMMD ini. Partisipasi dan kerjasama dari warga sangat diperlukan untuk mencapai kesuksesan dalam upaya pembangunan. Mari kita bersatu padu, saling membantu dan berkolaborasi untuk mewujudkan visi kita bersama yaitu
โ€œMenuju Kabupaten Sragen Mandiri, Sejahtera, dan Berbudaya Berlandaskan Semangat Gotong-Royongโ€.

Pada kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung penyelenggaraan TMMD
ini, termasuk para relawan, komunitas, perusahaan dan semua pihak yang telah memberikan kontribusi baik dalam
bentuk sumber daya maupun tenaga kerja. Tanpa dukungan semua komponen masyarakat, pencapaian-pencapaian yang telah kita raih tidak akan terwujud.
Dalam kesempatan ini, mari kita jadikan TMMD ini sebagai momentum yang patut disyukuri, bahwa hari ini kita dapat menyatukan karsa dan karya, untuk mempererat tali persaudaraan, memupuk semangat gotong-royong, dan menghadirkan perubahan positif bagi masyarakat. Mari kita jaga dan lestarikan nilai-nilai luhur kita sebagai warga Desa yang Saiyeg Saeka Praya, yaitu semangat gotong royong serta bahu membahu dengan tekat yang kuat menuju kesejahteraan masyarakat Sukowati.

Hari ini dengan dimulainya TMMD Sengkuyung tahap II TA 2024 ini, Insyaa Allah pembangunan infrastruktur dan
SDM yang akan dilakukan jajaran TNI, Polri, Pemerintah dan masyarakat selama kurang lebih 30 hari ke depan diharapkan dapat ikut mendorong roda sosial ekonomi masyarakat khususnya di wilayah Desa Jekawal Kecamatan
Tangen dan dengan adanya kegiatan ini dapat menjadikan kita lebih semangat lagi, lebih optimis menata Kabupaten
Sragen ke depan lebih baik dan semakin sejahtera.

Sementara Dandim 0725/Sragen Letkol Inf Yoga Yastinanda, S.I.P mengatakan bahwa sasaran TMMD ada 2 yakni sasaran fisik dan non fisik.

“Sasaran fisik berupa cor blok jalan sepanjang 550 M, rehab rumah tidak layak huni 5 unit dan pembuatan jamban sehat sebanyak 7 unit, sementara sasaran non fisik berupa penyuluhan Peternakan dan perikanan, Pertanian dan perkebunan, Bin Kamtibmas dan bahaya narkoba, KB-Kes, Posyandu dan Penyakit Tidak Menular, Penyuluhan Stunting, dan pembinaan Rohani”

“TMMD akan berlangsung selama 30 hari dimulai pada hari ini dan akan ditutup pada tanggal 08 juni 2024 mendatang, kami berharap proses pengerjaan bisa selesai tepat waktu” Tambah Letkol Yoga.

Setelah upacara pembukaan dilanjutkan dengan pemberian bantuan RTLH dan Jamban secara simbolis kepada penerima.

Reporter : Agus.k/red