Bupati Rudy Gunawan, Menyambut Baik Dengan Musga IKA SMA Negeri 1 Garut Tahun 2023

Bupati Rudy Gunawan, Menyambut Baik Dengan Musga IKA SMA Negeri 1 Garut Tahun 2023

Jabarexpose.com._Garut.-, Minggu 27 Agustus 2023, Bupati Garut, Rudy Gunawan, menjadi salah satu sosok penting dalam acara Musyawarah Keluarga (Musga) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA Negeri 1 Garut, Acara berlangsung di Ballroom Kassiti Fave Hotel, Jalan Raya Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut.

Bupati Garut, Rudy Gunawan merupakan salah satu alumni dari SMA Negeri 1 Garut pada tahun 1983. Dan juga sempat menjadi Ketua IKA pada tahun 2017-2019.

Dalam sambutannya, Bupati Garut, Rudy Gunawan, mengungkapkan apresiasinya terhadap acara Musga IKA SMA Negeri 1 Garut ini. Ia mengatakan bahwa SMA Negeri 1 Garut telah melahirkan banyak alumni yang memiliki prestasi luar biasa.

“Dan kita bangga bahwa SMA Negeri 1 terus semakin hari semakin berkualitas, dan salah satu SMA terbaik di Provinsi Jawa Barat,” ucap Bupati Garut.

Rudy Gunawan juga mengapresiasi kehadiran para alumni dalam acara tersebut sebagai individu yang telah berdedikasi dan peduli terhadap almamaternya.

“Tentu yang datang di tempat ini di antaranya adalah yang mempunyai kesempatan, ingin hidupnya bermanfaat bagi orang lain,” lanjutnya.

Ketua IKA SMA Negeri 1 Garut, Lilis Rostina, turut berbicara tentang perjalanan organisasi. Ia menjelaskan bahwa masa kepengurusan IKA SMA Negeri 1 Garut Periode 2019-2023 telah berjalan selama 4 tahun. Lilis Rostina mengungkapkan tantangan yang dihadapi, terutama sejak pandemi COVID-19 mulai mengguncang pada tahun 2020.

“Alhamdulilah telah melalui masa-masa sulit tersebut dengan segala daya upaya kami tetap berusaha semaksimal mungkin untuk mensukseskan dan melaksanakan seluruh program kerja yang telah disepakati bersama,” ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa selama masa kepengurusannya terdapat beberapa program kerja yang dilaksanakan, diantaranya seperti program kerja pengabdian masyarakat, bidang organisasi, dan beasiswa.

Sementara itu, Kepala SMA Negeri 1 Garut, Sumpena Permana Putra, merasa bangga dengan prestasi alumni SMA Negeri 1 Garut yang telah berhasil mencapai posisi penting di tingkat nasional.

“Sudah berbagai beberapa sekolah saya pimpin namun alhamdulilah di SMA Negeri 1 Garut alumninya yaitu sangat kuat sekali ikatannya,” tuturnya.

Ia berharap bahwa persatuan dalam IKA SMA Negeri 1 Garut akan terus berlanjut, memperkuat hubungan antar alumni, dan terus memberikan kontribusi berharga bagi SMA Negeri 1 Garut.

Reporter : Tono