Camat Kutawaluya Pimpin Rakoor Menjelang Pelaksanaan Vaksinasi

Camat Kutawaluya Pimpin Rakoor Menjelang Pelaksanaan Vaksinasi Anak Usia 6 – 11 Tahun

Jabarexpose.com._Karawang.-
Menjelang pelaksanaan vaksinasi anak usia 6 – 11 Tahun, Muspika Kecamatan Kutawaluya mengadakan Rapat Koordinasi dengan para Kepala Uptd se Kecamatan Kutawaluya.

Rapat yang berlangsung di ruangan camat dipimpin langsung Camat Kutawaluya Drs.Rohman M.Si dihadiri Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman SH,MH, Ketua PGRI, Korwilcambidik, Kepala Uptd Puskesmas Kutawaluya serta Kepala Uptd Puskesmas Kutamukti
Senin (03/01/2022).

Menurut camat Kutawaluya Drs.Rohman M.Si sesaat setelah memimpin rapat menyampaikan, rapat koordinasi dalam rangka menjelang persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6-11 Tahun di Kecamatan Kutawaluya.

“Hari Ini kami mengundang rapat seluruh instansi terkait yang ada di Kecamatan Kutawaluya membahas terkait persiapan pelaksanaan vaksinasi bagi anak usia 6 sampai 11 Tahun di”, ucap camat Senin (03/01/2022).

Lanjut camat, dalam pelaksanaan vaksinasi terhadap anak usia 6-11 tahun akan bekerjasama dengan pihak Sekolah Dasar (SD) dan para orang tua.

“Rencananya kami akan bekerjasama dengan pihak sekolah dalam hal ini Sekolah Dasar, karena dalam pelaksanaan vaksinasi nanti rencananya paling lambat tanggal 15 Januari 2022 saat ini korwilcambidik masih menyusun data kita akan bersama-sama tenaga kesehatan akan mendatangi sekolah sekolah, sebab pada umumnya anak usia 6 sampai 11 tahun itu merupakan murid Sekolah Dasar. karena sangat riskan kalau anak anak yang harus datang ke Puskesmas atau ke tempat tempat pelayanan yang sudah disediakan. jadi tentunya dalam pelaksanaan nanti kami bekerjasama dengan sekolah dan para orang tua masing masing”,jelasnya.

Ditambahkan camat, rencananya vaksinasi akan dilaksanakan di sekolah sekolah pada saat anak mulai masuk sekolah.

“Insya allah kita akan laksanakan tanggal 05 Januari 2022 pada hari¬† Kamis dan hari ini Korwilcambidik masih¬† melakukan pendataan serta akan menyusun jadwal terlebih dahulu ” ,pungkas camat.

Reporter : (End’us)