Ciptakan Situasi Kamtibmas Yang Kondusif, Unit Reskrim Polsek Rengasdengklok Gelar Kring Serse

Jabarexpose.com._Karawang – Salah satu langkah kongkrit untuk mengantisipasi terjadinya kasus kriminalitas, anggota unit Reskrim Polsek Rengasdengklok Polres Karawang menggelar kring serse.

Giat kring serse yang dilakukan Bripka.H. Syarif usman.S.H dan Bripka Donni Purwanto untuk memantau dan berpatroli ditempat – tempat rawan kriminalitas.

Kring Serse akan menjadi pedoman pelaksanaan bagi petugas reserse kriminal di lapangan agar dapat bertugas sesuai tupoksi dan mampu melaksanakan kegiatan reserse, yakni menindak dan merespon tindakan kriminalitas di Wilayah hukum Polsek Rengasdengklok.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. Wirdhanto Hadicaksono melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.S.H.,M.H mengatakan Program kring serse merupakan bagian dari langkah pencegahan dan antisipasi kepolisian terhadap tindak kejahatan.

“Program Kring Serse sebagai langkah pencegahan dan antisipasi Kepolisian terhadap tindak kriminalitas yang dilaksanakan siang maupun malam hari,” Kata Kapolsek Rengasdengklok Yuswandi, Senin.(27/11/2023).

Dituturkan Kapolsek, giat kring serse dilaksanakan secara rutin agar kehadiran kepolisian dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

“Patroli dilaksanakan secara rutin agar warga masyarakat khususnya yang ada di wilayah hukum Polsek Rengasdengklok merasakan manfaatnya sehingga masyarakat merasa aman,” Pungkasnya.

Reporter : Endang.Us