Dalam Rangka Memperingati HUT RI 1945 Yang 78 Warga Dusun Sukamanah Baru Desa Muara Adakan Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Dalam Rangka Memperingati HUT RI 1945 Yang 78 Warga Dusun Sukamanah Baru Desa Muara Adakan Pengibaran Sang Saka Merah Putih

Jabarexpose.com._Subang.- Dalam rangka memperingati HUT RI 17 Agustus 1945 yang ke 78 Tahun 2003, masyarakat Dusun Sukamanah Baru Desa Muara Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang Jawa Barat mengadakan upacara Bendera dengan hikmat.

Upacara di Bendera di laksanakan di Lapangan Volley Dusun Sukamanah Baru pada pukul 7,30 WIB, yang di ikuti oleh puluhan warga Dusun Sukamanah Baru yang terdiri dari orang tua dan Anak Anak.

Setelah upacara Bendera selesai di laksanakan panitia HUT RI di Dusun Sukamanah Baru mengadakan perlombaan perlombaan untuk memeriahkan HUT RI 17 Agustus 1945 yang 78 pada Tahun 2023.

Di awal perlombaan, panitia HUT RI di Dusun Sukamanah Baru mengawali dengan Sepeda santai, dan di lanjut dengan perlombaan perlombaan lainya yang acaranya sudah di susun panitia penyelenggara.

Asepudin selaku ketua panitia yang sekaligus sebagai pemimpin upacara dalam penyampaiannya mengatakan,” kami atas nama panitia mengucapkan banyak terimakasih kepada warga masyarakat yang telah berpartisipasi dalam memeriahkan HUT RI yang ke 78 di tahun 2023, mudah mudahan di tahun yang akan acara HUT RI di Dusun Sukamanah Baru akan lebih meriah lagi.

Lanjut Asepudin”, nanti untuk memeriahkan HUT RI di Tahun berikutnya kami akan melakukan iyuran warga untuk memeriahkan HUT RI di Dusun Sukamanah Baru sebesar 30 Ribu Rupiah per kepala keluarga, dan itu nanti akan kami lakukan penggalangan Dananya sebelum bulan Agustus dengan cara mencicil agar warga tidak merasa keberatan himbau Asepudin dalam penyampaiannya jelang di akhir melaksanakan upacara HUT RI.

Menurut keterangan mantan Kepala Dusun IIM,” setelah melaksanakan kegiatan Acara HUT RI yang 78 ini malamnya akan di tutup dengan acara istigosah dan berdoa bersama, tujuannya untuk mengenang para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Bangsa indonesia pungkas IIM pada Awak Media.

Namun menurut keterangan warga Dusun Sukamanah Baru mengatakan,” HUT RI dulu di tahun 2022 begitu meriahnya dan indahnya di setiap gang di hiasi lampu hias dan pernak pernik, sampai_sampai Dusun Sukamanah Baru mendapat penghargaan dari Desa serta Dusun yang di pandang indah di mata, namun di HUT RI sekarang ini tidak ada lagi nampak hiasan itu di gang gang Dusun kita ucapnya pada Awak media.

Reporter : Bebeng