Danramil 02/Banjarsari Berikan Materi Wawasan Kebangsaan Kepada Mahasiswa Universitas Duta Bangsa

Jabarexpose.com._Surakarta – Danramil 02/Banjarsari Kodim 0735/Surajarta Kapten Inf Gasar memberikan Materi Wawasan Kebangsaan dan Latihan Dasar Kepemimpinan Ormawa Fakultas Sains dan Teknologi Universitas Duta Bangsa Surakarta Bertempat di Gedung DPRD Kota Surakarta, Minggu (04/01/2024).

Kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Ormawa Fakultas Sains dan Tehnologi Universitas Duta Bangsa Surakarta dengan tema”Menumbuhkan Sense Of Belonging Mahasiswa Sebagai Agent Of Change dan Generasi Penerus Bangsa.

Dalam penyampaiannya Danramil 02/Banjarsari Kapten Inf Gasar menyampaikan dalam seni kepemimpinan mempunyai seni sendiri sendiri dan dalam penyampaiannya bisa diserap dengan baik oleh yang dipimpinnya.

“Menjadi seorang Pemimpin itu harus mengetahui Prinsip prinsip kepemimpinan yang sudah ada.”ujarnya.

Ditambahkan Danramil wawasan kebangsaan dapat dimulai dari diri sendiri,keluarga hingga skala yang lebih besarย  seperti negara.

“Jadikan wawasan kebangsaan sebagai bekal diri kita dalam menjaga keutuhan negara kesatuan republik indonesia,jangan terprovokasi dengan isu isu yang berkembang.”terangnya.

Terakhir dalam penyampaiannya Danramil berpesan materi ini sebagai bekal dasar kepemimpinan yang harus diketahui dan dilaksanakan sebagai seorang pemimpin,dalam menghadapi situasi menjelang pemilu kita jangan terprovokasi yang dapat merusak keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hadir dalam kegiatan tersebut Ibu Indah Wahyu Utami ST,.MSi.Dekan Fakultas, Kapten Inf Gasar (Danramil 02/Bjs, Antoni (Ketua Panitia), Perwakilan Mahasiswa dan Mahasiswi Fakultas Sains Dan Teknologi Universitas Duta Bangsa Surakarta.

Reporter : Arda/red