Deteksi Dini, Kodim Boyolali Lakukan Screning Pemeriksaan Kesehatan Prajurit

Deteksi Dini, Kodim Boyolali Lakukan Screning Pemeriksaan Kesehatan Prajurit

Jabarexpose.com._Boyolali.- Kodim 0724/Boyolali melaksanakan Pemeriksaan Kesehatan (Rikkes) kepada Prajurit dan PNS Kodim 0724/Boyolali oleh Klinik Pratama 24 Boyolali.

Kegiatan tersebut, bekerjasama dengan laboratorium klinik Prodia Boyolali dan Klinik Pratama 24 Boyolali.

Pemeriksaan kesehatan meliputi Skrining DM , kolesterol, asam urat, penimbangan berat badan dan ukur tinggi badan serta konsul dokter.
Dandim 0724/Boyolali Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo, S Pd M Han mengatakan Pemeriksaan kesehatan hari ini bertujuan untuk mengetahui kondisi kesehatan tubuh pada prajurit yang dilakukan secara berkala guna mendeteksi sedini mungkin terhadap adanya gangguan kesehatan atau penyakit yang berakibat akan menghambat tugas dan tanggung jawabnya.

โ€œ Kegiatan Skrining juga bermanfaat untuk membantu mendiagnosis kondisi kita. Hasil tes ini dapat membantu dokter untuk menyarankan obat yang kamu perlukan, perubahan pola makan, dan aktivitas fisik apa bila kita mempunyai penyakit Diabetesโ€ Ucap Dandim.

โ€œ Pemeriksaan kesehatan berkala yang di selenggarakan oleh Klinik Pratama 24 Boyolali merupakan salah satu bentuk perhatian komando atas terhadap kesehatan personil guna mendeteksi sedini mungkin adanya penyakit yang diderita oleh setiap personel, sehingga dapat ditangani sesegera mungkin sebelum ke tingkat yang lebih parahโ€.Tambah Dandim.

Kegiatan Ini, untuk memastikan kesehatan prajurit dan PNS, sehingga apabila ada indikasi memiliki penyakit, dapat ditangani sesegera mungkin,โ€ ujar Dandim.

Menurutnya, pemeriksaan kesehatan dilakukan bukan pada saat sakit saja.
Tapi ketika sedang dalam kondisi sehat, sehingga setiap anggota Kodim yang sedang melaksanakan tugas baik di lapangan maupun kantor dapat dengan tenang melaksanakan tugas pokoknya.

Reporter ; Agus.k/red