Diduga Oknum E-WAROENG Keruk Keuntungan Jual Sembako Paksa Arahkan KPM Beli 2 Paket Pendamping,TKSK Terkesan Tutup Mata

Diduga Oknum E-WAROENG Keruk Keuntungan Jual Sembako Paksa Arahkan KPM Beli 2 Paket Pendamping,TKSK Terkesan Tutup Mata

Jabarexpose.com._Bekasi.- Penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) PKH, BLT BBM atau kartu sembako pembagian uangnya dialihkan di kantor Pos, tidak di E-waroeng.

Perubahan itu berdasarkan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Kemensos Tri Rismaharini untuk menyalurkan Bansos BPNT, PKH BLT BBM secara tunai melalui PT.Pos. Keluarga penerima manfaat bebas mau belanja dimana saja asalkan di belanjakan sembako.

Keluarga penerima manfaat Desa Labansari Kecamatan Cikarang Timur Kabupaten Bekasi, mengaku diarahkan. KPM Menerima Bansos Rp.900.000 diharuskan oleh pihak ex E-waroeng harus membeli Sembako 2 paket 400 Ribu tambah Ongkos 30 ribu. Jelas warga

Keterangan Jabar menggelitik,tolak tidak aktif di E-waroeng, akan tetapi mengaku blusukan, menawarkan paket sembako ke tiap-tiap KPM, dengan dalih siapa mau ngutang paket sembako. Aku Jb.3/12-2022

Diduga Ex E-waroeng utangin paket sembako ke KPM, caranya untuk memperoleh keuntungan besar dari KPM, gunakan jurus Abu Nawas pura pura baik untuk mengecoh mata publik.Terang Sr.

Selama ini E-waroeng dengan pihak TKSK,pendamping bahkan RT Ket. kelompok PKH dan supplier kerap bersentuhan setiap kali anggaran Bansos cair.

Jika Dagang lazimnya berdasarkan muamalah antara pembeli, penjual dilakukan suka sama suka tidak terkesan di akal akali dan dipaksa.

Konsumen bebas membeli barang dimana saja, bisa memilih cara beli satuan tidak ditentukan KPM harus beli 2 paket, itu tidak fear.Kata Sr

Komentar terekspose lainya dari warga Dusun satu RT.02/02 KPM di
datangi, ditawarkan didaftar hari senin 28/11-2022 paket sembako turun.
Hari selasa 29/11-22, Jam 5 sore Bansos cair terus hutang langsung dibayar, sembako dituangkan jeda 1 hari saja.

Hal senada dikatakan warga Dusun tiga,”E-waroeng kan sudah tidak lagi sebagi tempat penarikan pembelian Bansos masih menyediakan barang dan layanan, kasih kebebasan KPM membeli barang jangan dikekang.

Kata Sr, Perubahan berdasarkan arahan Presiden RI. Joko Widodo dan Mensos untuk menyalurkan BPNT/kartu sembako secara tunai melalui PT.Pos.

Ironisnya kenapa PT. Pos Indonesia tidak menyalurkan bantuan dikantor Pos, dikantor Desa, diantar langsung langsung ke rumah KPM malah dibagikan di E-waroeng hal itu patut di Evaluasi. Diduga penyaluran Bansos Desa Labansari berpotensi ada konspirasi para pihak terkait. Ungkap Sr. 3/12-2022.

E-waroeng yang memang sudah terkapar tidak aktif,malah blusukan mengarahkan KPM, menyediakan paket sembako yang dibantu oleh RT dan ketua kelompok PKH.

Pendamping Desa Labansari yang mengetahui hal tersebut, terkesan melegalkan, menurut Sopiah via Cell 3/12-22 semua pembagian Bansos yang dilakukan di Desa Labansari juga sama dilakukan Desa lainya. Tutur Sopiah.

Reporter : Red