Disela Patroli Antisipasi Dan Cegah Karhutla, Koramil 04/Nguntoronadi Berikan Sosialisasi Kepada Warga

Disela Patroli Antisipasi Dan Cegah Karhutla, Koramil 04/Nguntoronadi Berikan Sosialisasi Kepada Warga


Jabarexpose.com._Wonogiri – Dalam rangka upaya mencegah dan mengantisipasi terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), BatiTuud Koramil 04/Nguntoronadi Peltu Lutfi, bersama anggota Babinsa Serda Pardiman dan Serda Fahrul, melaksanakan patroli di wilayah perbatasan Nguntoronadi dan Tirtomoyo, Rabu(13/9/23).

Disela kegiatan patroli, anggota TNI dari Koramil 04/Nguntoronadi tersebut juga menyempatkan melaksanakan Komsos dengan Ketua RT 01 Dusun Kandangan.

BatiTuud menyampaikan, untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, dirinya bersama Babinsa melaksanakan patroli dan komsos dengan warga yang ditemui, dengan memberikan himbauan agar tidak membakar hutan atau membuka lahan kebun dengan cara dibakar, karena hal itu tidak dibenarkan.

” Selain melaksanakan patroli, kita juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tidak melakukan pembersihan lahan dengan cara membakar maupun kegiatan yang memancing timbulnya api, seperti puntung rokok maupun dengan memasak supaya memastikan bahwa api benar benar padam jika perlu siram dengan air “, ucap BatiTuud.

Reporter : Arda/red