Endang Macan Kumbang Terpilih Menjadi Ketua Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke -1 Jajaran Wartawan Karawang (Jawara)

Endang Macan Kumbang Terpilih Menjadi Ketua Dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke -1 Jajaran Wartawan Karawang (Jawara)

Jabarexspose.com._Karawang – Paguyuban Jajaran wartawan Karawang ( Jawara ) Kabupaten Karawang Mengadakan Musda ke-1 sekaligus melaksanakan pemilihan Ketua untuk periode tahun 2022 – 2027 Sabtu (26/11/2022).

Musyawarah Daerah (Musda) Jawara ke-1 perlu dilaksanakan mengingat selama ini jabatan ketua dipegang rangkap oleh Dewan Pembina “Jawara” Endang.A.md., Komp, Musda yang dilaksanakan di RM.Sauqi tersebut dihadiri 101 wartawan dari berbagai media online dan cetak.

Dalam Musda sekaligus pemilihan calon ketua baru masa bakti 2022 – 2027 dihadiri Dewan Pembina Endang.A.md., Komp, serta dua orang kandidat calon ketua. yakni No.1 Wawan mantri dan No.2 Komarudin.SH.i.

Dari 101 peserta Musda yang hadir, hanya 98 peserta yang memberikan hak suaranya, sementara 3 orang diantara meninggalkan tempat acara sebelum pemilihan dimulai.

Namun setelah sebanyak 98 hak pilih memberikan suaranya. ternyata sungguh diluar dugaan, para pemilih sepertinya lebih menginginkan Dewan Pembina Endang.A.md.,Komp. naik menjadi Ketua Jawara periode 2022 – 2027, hal ini terbukti dengan sebanyak 54 suara diberikan kepada Endang.A.md.,Komp, sementara No urut. 01 Wawan mantri memperoleh 40 suara sedangkan No urut. 02 Komarudin memperoleh 4 suara.

Sehingga dengan adanya hasil pemilihan diluar dugaan panitia, maka ketua panitia pelaksana Musda, Alim Syarif Hidayat mengadakan rapat pleno panitia guna menentukan hasil pemilihan.

Berdasarkan hasil keputusan rapat pleno serta hasil kesepakatan peserta musda. Ketua panitia melalui moderator Abdul haris mengatakan,

“Meskipun Dewan pembina tidak masuk sebagai calon kandidat ketua, namun bila dilihat dari hasil suara syah yang diberikan oleh hak pilih kepada Dewan pembina, maka dengan ini kami memutuskan Bapak Lurah Endang macan secara sah berhak menduduki jabatan sebagai ketua paguyuban Jawara periode 2022 – 2027 “, ucap Abdul Haris Sabtu (26/11/2022).

Sementara setelah dinyatakan secara sah sebagai pemenang dalam pemilihan ketua “Jawara” periode 2022 – 2027, dalam sambutanya Endang.A.md., Komp., berjanji akan membawa nama Jawara hingga ke tingkat Nasional.

“Terima kasih atas kepercayaan rekan rekan wartawan kepada saya untuk menjadi ketua paguyuban Jawara periode 2022 – 2027, tentunya kami akan secepatnya membentuk struktur kepengurusan yang akan melibatkan rekan rekan dari masing masih Dapil, kita ada 6 Dapil jadi nanti satu orang jurnalis akan mewakili satu dapil dan 30 Kecamatan berarti nanti ada 30 Korcam”, Ucap Endang macan kumbang
Sabtu (26/11/2022).

Dikatakan Endang, ia akan membawa nama Jawara untuk dapat berkiprah ke tingkat nasional sehingga dapat diakui oleh pemerintah.

“Insya allah kami akan berusaha semaksimal mungkin bagaimana caranya agar nama Jawara dapat berkiprah ditingkat nasional. sehingga paguyuban ini bisa diakui oleh pemerintah namun tentunya tetap tidak merubah nama yang ada yaitu Jajaran Wartawan Karawang (JAWARA)”, Pungkasnya.

Reporter: End’us