Fisik Bangunan rumah Tidak Layak Huni ” Warga Kedungjeruk Minta Perhatian Extra Pemerintah Bantuan Perumahan Rutilahu

Fisik Bangunan rumah Tidak Layak Huni ” Warga Kedungjeruk Minta Perhatian Extra Pemerintah Bantuan Perumahan Rutilahu

Jabarexpose.com._Karawang.- Warga RT.04/01 Dusun Krajan Desa Kedungjeruk Kecamatan Cibuaya Kabupaten Karawang Jawa barat A.Niman (55) pekerja buruh tani, berharap Kepada pemerintah Desa,Kecamatan, Pemkab Karawang Bupati Karawang dr.Hj. Cellyca Nurachadiana, Dinas PUPR-PRKP, Anggota Dewan Perwakilan Daerah Kabupaten Karawang,Pemprov Jabar Bapak H.Ridawan Kamil serta pihak lainnya yang dekat dengan anggaran.

Dirinya sangat mengharapkan bantuan dari pemerintah, dan sudikiranya membantu dan memfasilitasi secara maximal agar di Tahun Anggaran 2022 dirinya di update sebagai Calon Penerima penerima bantuan bedah rumah atau Rutilahu.

Karena, keterbatasan biaya dan keterpurukan ekonomi yang sehingga dirinya tidak dapat memperbaiki dan merenovasi rumah, untuk biaya hidup keseharian dirasakan sangat sulit karena pemasukan seringkali Nihil, dirinya pasrah dengan keadaan sekalipun tetap berusaha, akan tetapi harapannya agar terhubung dengan bantuan perumahan bedah rumah atau Rutilahu atas bantuan dan perhatian Pemerintah Kepada Dirinya sebagai Warga Indonesia Provinsi Jawa barat, Kabupaten Karawang, Kecamatan Cibuaya Desa Kedungjeruk Warga RT.04/01 Dusun Kerajan. (05/06) Ungkap Niman berharap.

Kondisi fisik rumahnya sangat tidak layak huni beberapa bagian fisik bangunan Kamar tidur dan dapur tidak dipakai untuk keselamatan dan mengantisipasi adanya insiden yang membahayakan jiwa tertimpa reruntuhan bangunan, karena material bangunanya memang rentan ambruk.

Secara kasat mata kondisi Rumah Niman sangat layak dibantu sebagai mana permintaannya, keadaan fisik bangunan yang ditempati samping, belakang, dalam dan luar bangunan sudah Miring dan Doyong,kamar serta dapur tidak dipakai, sanitasi air,MCK tidak ada, keluarga Was Was bangunan sudah nyaris ambruk.Untuk buang hajat saja harus ke selokan sawah, dan saat ini dirinya sekeluarga tinggal, tidur bersama dipertengahan ruangan. (05/06) Jelas Niman.

Reporter : Red