Forkopimcam Girimarto Meriahkan Pawai Budaya Bersama Ribuan Masyarakat

Forkopimcam Girimarto Meriahkan Pawai Budaya Bersama Ribuan Masyarakat

Jabarexpose.com._Wonogiri – Dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 ribuan warga mengikuti kegiatan pawai budaya yang selenggarakan pemerintah Kecamatan Girimarto dengan mengambil titik star di lapangan Desa Tambak Merang dan finish di lapangan Desa Jendi, Minggu (20/8/23) kemarin.

Kegiatan pawai budaya tersebut di gelar sangat meriah, terlihat dari antusias dan semangat para peserta yang datang untuk turut ambil bagian, baik dari kalangan Instansi dan warga masyarakat.

Sementara itu, Danramil 18/Girimarto Kapten Inf Tono mengatakan, bahwa kegiatan pawai budaya tersebut puncak dari berbagai kegiatan dalam rangka mengisi hari kemerdekaan Republik Indonesia, selain untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar seluruh elemen masyarakat.

โ€œKegiatan Ini sebagai salah satu upaya bersama untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda atas perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajahโ€, ujarnya.

Lebih dari itu, selain berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sebagian anggota juga ikut melakukan pengamanan di beberapa titik ruas jalan yang dilalui para peserta jalan sehat, sehingga pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar.

โ€œKita juga menempatkan beberapa personil untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas di rute yang dilalui oleh para peserta pawai budaya, agar tidak terganggu oleh hilir mudik kendaraan yang melintas sepanjang kegiatan berlangsungโ€, jelasnya.

Dan tak kalah serunya kegiatan tersebut juga dihibur dengan alunan musik dangdut dan pejabat Forkopimcam pun tak luput berbaur dengan peserta bergoyang bersama. Untuk keseluruhan kondisional mulai awal sampai selesai kegiatan berjalan sesuai harapan tidak ada kendala dan terpantau aman dan kondusif, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara kegiatan, Danramil 18/Girimarto Kapten Inf Tono, Camat Girimarto Drs. Sunardi, Kapolsek Girimarto Iptu Darmin, Kepala Dinas dan Kepala Desa se-Kecamatan Girimarto.

Reporter : Arda/red