Hari Menanam Pohon Indonesia, Dandim 0604 Karawang Melaksanakan Penanaman Pohon Dilokasi Bantaran Sungai Citarum Kec.Rengasdengklok

Hari Menanam Pohon Indonesia, Dandim 0604 Karawang Melaksanakan Penanaman Pohon Dilokasi Bantaran Sungai Citarum Kec.Rengasdengklok

jabarexspose.com._Karawang– Dalam rangka memperingati Hari Penanaman Pohon Indonesia, Kodim 0604 Karawang melaksanakan giat penanaman sejuta pohon di beberapa Lokasi di Kabupaten Karawang, salah satu lokasi berada di Kecamatan Rengasdengklok Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Kegiatan Penanaman sejuta pohon di Kecamatan Rengasdengklok dilakukan Komandan Kodim (Dandim) 0604 Karawang Letkol Kav .Makhbul Habiburahman di ikuti Danramil 0404 Rengasdengklok Kap.Inf. Beneami Hulu, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman.SH.,MH, serta dihadiri
Dinas LH, PJT, Pemdes, para Babinsa TNI dan Bhabinkamtibmas Polri.

“Ini merupakan program Pemerintah dalam rangka hari Penanaman Pohon indonesia, yang dilaksanakan secara serentak terutama wilayah jawa barat, programnya Gubernur jawa barat bekerjasama dengan Pangdam III Siliwangi beserta jajaran dalam hal ini Kodim bisa melaksanakan kegiatan penanaman pohon dalam duka cita saudara saudara kita di cianjur juga melakukan hal yang sama”, Kata Dandim 0604 Karawang Letkol Kav .Makhbul Habiburahman Senin (28/11/2022).

Menurut Dandim, kegiatan ini bertujuan untuk melestarikan alam terutama wilayah Karawang yang saat ini telah banyak beralih fungsi.

“Tujuan kegiatan ini dalam rangka melestarikan alam, menghijaukan lingkungan. terutama wilayah karawang yang sudah banyak beralih fungsi salah satu bukti perumahan, jadi untuk lahan lahan kosong yang ada kita berdayakan dengan serentak untuk ditanami Pohon mengembalikan kelestarian alam. kira kira maknanya seperti itu”, jelas Dandim.

Ditambahkan Dandim, untuk Kabupaten Karawang titik lokasi dipusatkan di Kecamatan Rengasdengklok.

“Untuk kegiatan penanaman pohon di Kabupaten Karawang dilaksanakan di satu titik lokasi yaitu di Kecamatan Rengasdengklok, namun penanaman pohon ini tentunya dilaksanakan disepanjang bantaran Citarum”, Pungkasnya.

Sementara lima jenis tanaman pohon yang ditanam dalam kegiatan penanaman Pohon di Kecamatan Rengasdengklok yaitu. Pohon Tabuya kuning, Jamblang, Kecapi, Sukun dan Lengkeng.

Reporter: End’us