(HKN) Pagi hari Di halaman kantor kecamatan Jayakerta, Petugas apel Perangkat Desa Kampungsawah

(HKN) Pagi hari Di halaman kantor kecamatan Jayakerta, Petugas apel Perangkat Desa Kampungsawah

Jabarexpose.com._Karawang.- Pelaksanaan apel pagi merupakan kewajiban bagi setiap pegawai, selain untuk mendengar arahan pimpinan, apel pagi juga bermanfaat untuk melatih kedisiplinan dan tanggung jawab bagi setiap pegawai khususnya Pegawai Kecamatan Jayakerta kabupaten karawang.Senin (18/09/2023).

Giat Hari Kesadaran Nasional (HKN) merupakan sarana disiplin mengenai waktu serta sarana tanggung jawab setiap pegawai dan sebagai evaluasi kegiatan yang telah berjalan. Apel pagi kali ini di pimpin langsung oleh Camat Pemerintahan Kecamatan Jayakerta Gunawan S,STP,ย serta diikuti oleh seluruh pegawai Wilayah kecamatan jayakerta, Sekcam Jayakerta Karta wijaya, Agum Gumelar Pemdes Kampungsawah,Kasi Trantib Suhendar AMK, SKM,kepala Kantor Urusan Agama jayakerta (KUA), Dan kades Se-Jayakerta, H.Sudirja Korwilcambidik jayakerta, ย Senin (18/09/2023.

Dalam pengarahannya Bapak Camat Gunawan S,STP, menyampaikan ” Terima kasih kepada perangkat Desa kampungsawah yang sedang menjadi petugas apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) pada tanggal 18/09/2023 umumnya seluruh pegawai di wilayah kecamatan jayakerta yang sudah ikut hadir dalam kegiatan (HKN). Dan seluruh pegawai perihal kinerja dan tugas yang telah dilaksanakan,” Ucapnya.

Tak hanya itu Bp Gunawan juga menyampaikan Intruksi dari Bupati karawang dr,Hj, Cellica Nurrachdiana menyampaikan,;
Mengawali sambutan ini,kembali kami ucapkan selamat hari jadi kabupaten Karawang ke-390, karawang samakta nanjeur lugina,sudah saatnya kita maknai 390 tahun sebagai sebuah kontemplasi diri, apa yang telah kita berikan pada kabupaten karawang. bukan apa yang telah karawang berikan kepada kita, namun apa yang telah kita berikan untuk kabupaten karawang.

Semangat inilah yang harus kita maknai lebih dalam bagi keberlangsungan pembangunan di kabupaten karawang. keberagaman, perbedaan, merupakan keunggulan yang harus kita jahit dalam sebuah persatuan dan kerjasama demi menciptakan karawang yang lebih kuat ke depannya. Karena pembangunan adalah hal yang tidak akan pernah selesai dan akan terus berlanjut dari masa ke masa, namun tujuannya adalah untuk kemajuan dan kemaslahatan bersama.

Pada tahun 2023, karawang telah banyak menoreh prestasi dan mengalami banyak kemajuan dari tahun ke tahun sebelumnya, terbukti dalam meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) tahun 2023 yang telah mencapai angka 71,74 dan jauh meningkat dari tahun2015 yang hanya mencapai angka 67,66. IPM yang terus bergerak naik membuat kabupaten karawang kini menduduki peringkat ke 13 dari 27 kabupaten /kota di jawa barat, dalam kurun waktu tersebut IPM karawang melonjak melewati kabupaten bogor, kabupaten Ciamis, dan kabupaten Purwakarta. semua pencapaian ini tentu saja berkat kerjasama kita semua dalam bekerja” . Ucap bupati karawang.

Lebih lanjut Gunawan ” Ucapan terimakasih kepada pegawai yang ikut hadir di acara Giat Apel Hari Kesadaran Nasional (HKN) ini. Dengan melaksanakan giat ini, harmonisasi dan keakraban pegawai kecamatan jayakerta Dan pegawai Desa tetap terjalin sinergi” . Ucapnya.

Reporter : Hapip.r