Ini Harapan Sertu Lasto Kepada Pasukan Paskibra

Ini Harapan Sertu Lasto Kepada Pasukan Paskibra

Jabarexpose.com._Wonogiri – Maksimalkan waktu yang ada, serius dan semangat dalam latihan, karena pelaksanaan upacara memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia tinggal beberapa pekan lagi.

Itulah yang di sampaikan Sertu Lasto anggota Koramil 14/Jatisrono Kodim 0728/Wonogiri saat memberikan pelatihan kepada siswa-siswi SMA gabungan sekecamatan Jatisorono di lapangan kecamatan Jatisrono, Sabtu (29/7/2023).

Bersama para instruktur, Sertu Lasto melatihkan beberapa teori dan praktek Peraturan Baris Berbaris dengan tingkat disiplin yang tinggi serta terfokus dalam latihan pengibaran bendera.

Sertu Lasto menyampaikan, derap langkah yang semangat dan kompak akan sangat mempengaruhi jiwa korsa dan semangat pasukan Paskibraka untuk melaksanakan tugas.

โ€œKita samakan persepsi serta gerakan seluruh personel paskibra. Baris berbaris memegang peranan penting dalam pelaksanaan pengibaran Bendera sang Merah Putih untukย  membentuk formasiโ€, ujar Sertu Lasto.

Sertu Lasto menegaskan bahwa tanpa latihan yang serius, dengan waktu yang ada, tidak akan cukup untuk membentuk Pasukan pengibar bendera yang profesional. โ€œHarapan kami, adik-adik semua dapat berlatih dengan maksimal. Lebih baik mandi keringat dalam latihan, daripada mandi darah dalam pertempuran. Lebih baik capek dalam berlatih, daripada banyak salah dalam pelaksanaan. Tetap semangat!โ€, tandasnya.

Reporter : Arda/red