Ini Pesan Pelda Suparno Saat Pelajar SMKN 1 Bulukerto Kunjungi Makoramil 21/Bulukerto

Ini Pesan Pelda Suparno Saat Pelajar SMKN 1 Bulukerto Kunjungi Makoramil 21/Bulukerto

Jabarexpose.com._Wonogiri – Anggota Koramil 21/Bulukerto Kodim 0728/Wonogiri menerima Kunjungan pelajar dari SMKN 1 Bulukerto dalam rangka Pengenalan Profesi dan Tugas Pokok TNI di Makoramil 21/Bulukerto. Rabu (25/10/2023).

Batituud Pelda Suparno dan Kopda Teguh Hadi menyambut dengan hangat kedatangan siswi dari SMKN 1 Bukukerto. Seperti diketahui inti dari kunjungan tersebut adalah mengenalkan tugas pokok TNI.

Pada kesempatan tersebut, Pelda Suparno dengan memberikan sedikit gambaran tentang tugas Koramil dan kedisiplinan serta pengarahan tentang bela Negara serta memberikan cerita kepahlawanan dan memberi wawasan kebangsaan.

Pelda Suparno juga menyampaikan tentang netrelitas TNI menjelang pemilu, “Pasca reformasi UU Nomor 34 Tahun 2004 merupakan undang-undang pertama yang mengatur netralitas TNI. Salah satu tuntutan pokok reformasi adalah netralitas TNI dan Polri dalam Pemilu. TNI harus mengedepankan profesionalisme dalam menjalankan tugas pokok dan fungsinya,” kata Pelda Suparno.

Pelda Suparno berharap dengan usia pada taman siswa siswi SMKN 1 Bulukerto adalah masa golden AGE sehingga apa yang dilihat akan tertanam pada dirinya. Pada pembelajaran usia sekarang menitik beratkan pada pendidikan karakter. Sehingga siswa diharapkan bisa tercapai cita-citanya yang tinggi dengan karakter yang baik, jadi Anak Indonesia anak yang berguna bagi Nusa dan Bangsa.

Reporter : Arda/red