Jajaran Polsek Rengasdengklok Gencar Melaksanakan Razia Sepeda Motor Berknalpot Brong

Jabarexpose.com._Karawang – Polsek Rengasdengklok Polres Karawang kembali menggelar razia penggunaan knalpot brong, di jalan raya Proklamasi depan Mesjid Besar Rengasdengklok Kamis (11/01/2024) pukul.11.30 Wib.

Dalam kegiatan razia knalpot brong yang dipimpin Aiptu Santo tersebut, personil gabungan unit reskrim dan unit sabhara Polsek Rengasdengklok berhasil mengamankan 2 unit sepeda motor berknalpot brong.

Kegiatan razia knalpot brong tersebut dalam rangka menegakan Peraturan daerah (Perda) Kabupaten Karawang Nomor 12 Tahun 2023 tentang Penyelenggaraan Ketertiban umum, Ketentraman masyarakat dan Perlindungan masyarakat.

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,S.IK.,M.Si, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.S.H.,M.H mengatakan, kegiatan razia knalpot brong yang dilaksanakan personil gabungan dilakukan dengan cara Humanis.

“Dalam melaksanakan kegiatan razia knalpot brong ini. tentunya secara persuasif dan tetap mengedepankan Humanis, kita berikan pengertian kepada masyarakat bahwa menggunakan knalpot brong atau yang bukan SNI telah melanggar Perda Nomor 12 Tahun 2023 tentang Ketertiban umum ,” Kata Kompol Yuswandi, Jumat (12/01/2024).

Kapolsek Menjelaskan, untuk sepeda motor berknalpot brong yang terjaring razia dilakukan penahanan sementara di Mapolsek.

“Jadi untuk kendaraan sepeda motor yang kedapatan menggunakan knalpot brong yang terkena razia, kami tahan sementara kemudian kepada pemilik diberikan arahan untuk mengambil terlebih dahulu knalpot standar pabrik dan itupun harus langsung dipasang di Mapolsek. setelah diganti baru kendaraan dapat di ambil kembali, sedangkan untuk knalpot brong sendiri kami amankan untuk dilakukan pemusnahan ,” Tutup Kapolsek.

Reporter : Endus