Jalin Keakraban, Satgas TMMD Bersama Warga Makan Siang Bersama

Jalin Keakraban, Satgas TMMD Bersama Warga Makan Siang Bersama


Jabarexpose.com._Wonogiri – Kebersamaan antara Satgas TMMD Reguler ke 118 Kodim 0728/Wonogiri dan warga masyarakat dalam melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-118 tidak saja terlihat saat merampungkan sasaran fisik saja.

Tetapi kebersamaan juga terlihat saat makan siang bersama warga Desa Rejosari. Tampak kecerian dan hangatnya jalinan persaudaraan antara warga dengan satgas TMMD saat duduk bersama melaksanakan istirahat makan siang, Minggu(1/10/23).

Kopda Edi yang sehari-hari berdinas di Lanud Adi Soemarmo kini tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke 118 di Desa Rejosari mengatakan, kegiatan makan siang bersama ini juga bertujuan untuk meningkatkan rasa kebersamaan antara prajurit TNI dan warga di lokasi TMMD.

” Hal ini menandakan bahwa begitu dekatnya dan menyatunya TNI dengan warga, dimana tidak ada perbedaan satu sama lain, karena TNI itu sendiri berasal dari rakyat dan untuk rakyat “, ujarnya.

Salah satu warga Dusun Pencil RT 02/03 Yoto menyampaikan, dengan adanya Satgas TMMD ini kebersamaan serta kedekatan bapak-bapak TNI dan warga semakin erat, sehingga masyarakat merasa senang dan nyaman.

“ Saya merasa bapak-bapak TNI sudah menjadi bagian dari keluarga dan hal yang paling menarik adalah disiplin dalam bekerjanya “, tukas Yoto sambil berkelakar.

Reporter : Arda/red