Jelang Pelaksanaan Pemilu, Jajaran Polsek Rengasdengklok Kembali Menggelar Razia Knalpot Brong

Jabarexpose.com._Karawang.– Anggota piket unit Sabhara Polsek Rengasdengklok Polres Karawang Aiptu Toyiban dan Bripka Arif Utomo kembali melaksanakan kegiatan razia knalpot Racing atau brong.

Razia knalpot racing atau knalpot brong dilakukan selain menimbulkan kebisingan yang dapat mengganggu masyarakat juga untuk mencegah terjadinya aksi balapan liar dan tawuran.

Dalam giat razia kali ini personil berhasil menjaring dua unit sepeda motor yang menggunakan knalpot brong di jalan baru Desa Rengasdengklok selatan Kec.Rengasdengklok, Jumat (08/02/2024).

Sesuai arahan Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP.Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,S.I.K.,M.Si, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.S.H.,M.H menjelaskan, kegiatan razia knalpot brong dilakukan selain merazia kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot brong, pihaknya juga menghimbau masyarakat untuk taat dan patuh dalam berlalu lintas dijalan raya,

“Dalam kegiatan razia terhadap kendaraan roda dua yang menggunakan knalpot diluar standar pabrikan. Kami juga memberikan himbauan agar masyarakat melengkapi administrasi perorangan seperti SIM dan STNK ,” Jelas Kompol Yuswandi.S.H.,M.H Jumat (08/02/2024).

Lanjut Kapolsek, selain banyaknya pengaduan dari masyarakat terkait penggunaan knalpot brong, pengguna juga dianggap telah melanggar pasal 285 ayat (1) UU RI No. 22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Banyak pengaduan dari masyarakat kepada kami yang merasa terganggu dengan adanya penggunaan knalpot brong oleh pengendara sepeda motor dan mobil, terlebih saat ini kita akan menghadapi pemilu. yang tentunya situasi kamtibmas harus dalam keadaan aman dan kondusif ,”Pungkasnya.

Reporter : Endus