Kabupaten Garut Siap Pasok Kebutuhan Sayur Mayur Untuk Kota Besar Di Indonesia Menghadapi Idul Fitri 1443 H Tahun 2022

Kabupaten Garut Siap Pasok Kebutuhan Sayur Mayur Untuk Kota Besar Di Indonesia Menghadapi Idul Fitri 1443 H Tahun 2022

Jabarexpose.com._Garut.- Untuk meningkatkan perekonomian nasional di kabupaten Garut Dinas Pertanian melakukan terobosan baru agar hasil panen di kabupaten Garut semakin meningkat dan hasil panennya bisa memasuki pasaran nasional.

Seperti hari ini Bupati Garut didampingi Kepala Dinas Pertanian Garut, meninjau lokasi lahan pertanian yang ada di Kampung Jayasena, Desa Mekarjaya, Kecamatan Cikajang, Kabupaten Garut, Kamis 7 April 2022.

Setelah meninjau lahan pertanian yang sudah siap di panen Bupati Garut, H Rudy Gunawan di dampingi Beny Yoga Santika, menyampaikan Peninjauannya kali ini, guna memastikan rencana panen cabe yang akan dilakukan bulan April ini dan insya Alloh hasilnya bisa menutupi kebutuhan pasar besar di Indonesia.

”Untuk itu kita mengadakan checking_ terhadap rencana panen bulan ini untuk memasok cabe di hari raya idul fitri, di Garut kurang lebih ada 400 hektare siap panen ini buktinya,” ujar Bupati Garut

Lanjut Bupati Garut, dan panen kali ini siap memasok kebutuhan hortikultura di kabupaten Garut bahkan ke daerah ibu kota dan kota-kota besar lainnya.

Menurut Rudy, jangan sampai khawatir dengan kondisi kelangkaan daripada cabe untuk Hari Raya Idul Fitri,

“Dan hasil tani kali ini akan memanen berbagai sayuran hasil dari para petani binaan dinas pertanian kab Garut.

“Seperti yang akan di panen kali ini adalah kol, wortel, tomat, dan juga andalan kita dari Kabupaten Garut yaitu kentang super yang sudah masuk ke berbagai pasaran swalayan,”pungkasnya bupati.

Reporter : Tono