Kabupaten Karawang Berhasil Raih Juara Satu P2WKSS Tingkat Jawa Barat

Jabarexpose.com._Cirebon,- Kabupaten Karawang berhasil meraih juara satu dalam program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS) Kategori Kabupaten tingkat Provinsi Jawa Barat.

Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Pj. Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin didampingi Kepala DP3AKB Provinsi Jawa Barat dr. Siska Gerfianti kepada Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh di Convention Hall Universitas Muhamadiyah Cirebon, Rabu (20/12/23).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Karawang H. Aep Syaepuloh menyampaikan rasa syukurnya atas penghargaan yang telah diraih dalam program P2WKSS tingkat Jawa Barat tahun 2023.

“Alhamdulillah pada hari ini, Kabupaten Karawang berhasil mendapatkan juara pertama dalam P2WKSS. Ini persembahkan untuk masyarakat Kabupaten Karawang,” ujarnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada para perangkat daerah Kabupaten Karawang, Kecamatan Tirtajaya, para perusahaan serta pihak lainnya yang telah berkolaborasi dalam pelaksanaan program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS).

“Terus semangat, saya inginkan kedepannya perolehan penghargaan ini mampu dijaga dan dipertahankan,” tutup Bupati Aep.

Selain juara pertama program P2WKSS, Desa Kutamakmur Kecamatan Tirtajaya Kabupaten Karawang juga meraih penghargaan sebagai Kepala Desa/Lurah Di Kabupaten Kota Yang Telah Mengikuti Penilaian Evaluasi Evaluasi Akhir Program Terpadu P2WKSS Tahun 2023.

Bersamaan dengan peringatan Hari Ibu 2023, Pj Gubernur Jawa Barat Bey Machmudin berharap seluruh perempuan mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change) untuk Indonesia khususnya di Jawa Barat.

Dalam kesempatan tersebut turut digelar wisuda Sekolah Perempuan Capai Impian dan Cita-cita (Sekoper Cinta) dari berbagai kota/kabupaten se-Jawa Barat. Adapun jumlah wisudawati yang diwisuda kali ini sebanyak 54.070 orang.

Reporter : Red