Kabupaten Karawang Raih Penghargaan Bank Indonesia 2023

Jabarexpose.com._Bandung,- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang berhasil meraih prestasi peringkat ketiga sebagai kabupaten dengan digitalisasi ekonomi daerah terbaik dalam Apresiasi Jawara Ekonomi Digital (AJEG) Jawa Barat Tahun 2023 oleh Bank Indonesia (BI) di Gedung Bank Indonesia perwakilan Jawa Barat pada Rabu (29/11/2023).

Penghargaan atas capaian Pemkab Karawang oleh Bank Indonesia diterima langsung oleh Plt. Bupati Karawang, H. Aep Syaepuloh.

Usai menerima, Plt. Bupati Aep mengaku puas atas capaian yang diraih oleh Pemkab Karawang dalam melaksanakan digitalisasi ekonomi daerah. Penghargaan dari Bank Indonesia bisa menambah motivasi Pemkab Karawang untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

“Ini patut kita syukuri. Kita masih di bawah Kabupaten Bekasi dan Kabupaten Bogor. Tapi ke depan kita harus terus melangkah lebih maju lagi,” kata H Aep.

Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Barat, Bambang Pramono dalam sambutannya menyebut, perekonomian Jawa Barat tetap tumbuh positif pada triwulan llI 2023 sebesar 4,57 persen.

Hal ini didorong oleh konsumsi rumah tangga dan realisasi investasi. Ia mengungkapkan, berbagai upaya dilakukan untuk meningkatkan investasi di Jawa Barat. Selain itu, ia juga optimis pertumbuhan ekonomi Jawa Barat masih dapat ditingkatkan hingga akhir 2023.

Reporter : Red