Kapolres Karawang, Bersama Dandim 0604 Karawang Dengan Penuh Keharmonisan Kunjungi Pedagang Pasar Rengasdengklok

Kapolres Karawang, Bersama Dandim 0604 Karawang Dengan Penuh Keharmonisan Kunjungi Pedagang Pasar Rengasdengklok

Jabarexspose.com._Karawang – Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP.Aldi Subartono.SH.,SIK.,MH.,CPHR bersama Dandim 0604 Karawang Letkol Inf.Makhbul Habiburahman mengunjungi para pedagang Pasar Rengasdengklok Kabupaten Karawang
Jum’at (09/12/2022).

Kehadiran Kapolres bersama Dandim di pasar Rengasdengklok didampingi Danramil 0404/Rdk Kapt.Kav.Ramin, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Suherman.SH.,MH., untuk memastikan persiapan kepindahan ke pasar baru, pasca adanya penolakan dari pedagang yang mengakibatkan bentrokan antara pedagang dan aparat.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Karawang Aldi Subartono bersama Dandim 0604 Karawang melakukan dialog dengan perwakilan para pedagang. sehingga perwakilan pedagang bersepakat pindah.

“Ya tadi kita sudah sepakat dengan Pak Dandim dengan para tokoh tokoh disini. bahwasanya para pedagang akan dengan sendirinya bergeser ketempat yang baru, karena hari ini jatah jatah kios nya sudah ditentukan semuanya, jadi harapan nya minggu pagi semua sudah berjualan disana”, Kata Kapolres
Jum’at (09/12/2022)

Namun ditegaskan Kapolres, kesepakatan bukan merupakan steatment dirinya melainkan yang disampaikan pedagang saat dialog berlangsung

“Ini bukan steatment saya lho yaa,,tapi tadi yang saya mendengar minggu pagi semua sepakat untuk pedagang bergeser kesana, sehingga minggu pagi berjualan nya hanya ada satu titik di pasar yang baru”, tegasnya

Sementara menurut H.Aban, salah seorang pedagang yang hadir dalam dialog. kehadiran Kapolres bersama Dandim memberikan arahan kepada para pedagang.

“Pak Kapolres dan Pak Dandim memberikan arahan kepada para pedagang agar para pedagang sekarang untuk dapat direlokasi. syukur syukur semua para pedagang minggu pagi sudah eksekusi. adapun tempat, tekhnis di lapangan seperti apa, beliau akan memberikan arahan arahan serta solusi oleh bidangnya yang sesuai”, ucapnya.

Dijelaskan H.Aban, hasil kesepakatan antara Kapolres bersama Dandim dan pedagang yang penuh dengan suasana kekeluargaan dan harmonis itu akan disampaikan kepda para pedagang lainya.

“Tadi pak Kapolres dan pak Dandim datang melakukan dialog dengan kami para pedagang, namun tentunya apa yang menjadi kesepakatan tadi, kami pedagang yang kebetulan bisa hadir akan menginformasikan terlebih dahulu kepada para pedagang yang lain. karena tadi tidak semua pedagang bisa hadir, dan alhamdulilah dengan adanya muspida yang datang dengan sangat harmonis memberikan perhatian kepada kita pedagang semua. namanya kita rakyat kita akan ikuti aturan pimpinan kita dalam memberikan kita tempat usaha yang layak”,pungkasnya.

Reporter :End’us