Kapolsek Blanakan melaksanakan pengamanan kegiatan Ruwat laut KUD Mina fajar sidik 56

Kapolsek Blanakan melaksanakan pengamanan kegiatan Ruwat laut KUD Mina fajar sidik 56

Jabarexpose.com._Subang.- Ruwat atau sedekah laut dengan yang di sajikan berbentuk dondang / sesaji oleh para nelayan tradisi di masa lalu yang terpelihara dengan baik, tradisi para leluhur harus dijaga dan dilestarikan jangan sampai punah harus diupayakan bisa dipercantik lagi sehingga tampil menarik.

Kegiatan tersebut atas perintah Kapolres Subang Akbp Arik Indra Sentanu SH S.I.K M.H melalu Kapolsek Blanakan Iptu Andri Sugiarto S. Ip M. A. P mengatakan ini merupakan kegiatan secara berkala dilaksanakan oleh masyarakat sehingga kami dari Kepolisian melaksanakan pengamanan kegiatan tersebut sehingga dapat berjalan aman dan lancar.

“Animo terhadap kegiatan seperti Ruwat atau Sedekah Laut ini bagi masyarakat menjadi kegiatan yang menarik, tidak dapat dipungkiri ancaman kejahatan akan timbul sehingga kami melaksanakan pengamanan dan pemantauan kegiatan tersebut untuk mengurangi ruang gerak dan antisipasi tindak kejahatan yang dapat terjadi.” Ungkapnya.

Kegiatan diawali dengan Pengangkatan dondang dan santunan, sunatan masal alhamdulillah kegiatan berjalan aman kondusif ucap kapolsek Blanakan Iptu Andri.

Reporter : Bebeng