Kapolsek Rengasdengklok Hadiri Penanaman Sejuta Pohon Mangrove Oleh Kapolres Karawang Di Pesisir Pantai Tanjung Pakis

Kapolsek Rengasdengklok Hadiri Penanaman Sejuta Pohon Mangrove Oleh Kapolres Karawang Di Pesisir Pantai Tanjung Pakis

Jabarexpose.com._Karawang. – Dalam rangka Penghijauan hutan mangrove di wilayah pesisir Kabupaten Karawang, Jajaran Kepolisian Resor Karawang bersama TNI dan unsur terkait hari ini mengikuti Penanaman Mangrove.

Kegiatan dilakukan di Sepanjang Pantai Tanjung Pakis Kecamatan Pakis jaya, Kabupaten Karawang, kegiatan ini juga dilakukan secara vicon di lokasi penanaman magrove.

Seperti diketahui, wilayah Kab Karawang mempunyai beberapa hutan mangrove yang berada di pesisir pantai, salah satu diantaranya hutan mangrove yang berada di pesisir Pantai Pakis, Kecamatan Pakis Jaya Kabupaten Karawang Jawa Barat.

Kegiatan penanaman penghijauan mangrove merupakan salah satu langkah pencegahan abrasi demi mewujudkan dan menyelamatkan alam di pantai Pakis.

Turut mendampingi Kapolres Karawang, Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono.S.H.,S.I.K.,M.Si, PJU Polres Karawang, Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi.S.H.,M.H yang diwakili Panit Samapta Polsek Rengasdengklok Iptu Wasikin.S.H, anggota Koramil 0404/Rdk Dim 0604 Karawang.

Kapolres Karawang AKBP H. Wirdhanto Hadicaksono.melalui Kapolsek Rengasdengklok Kompol Yuswandi Humas mengatakan, bahwa Penanaman pohon mangrove ini sebagai bentuk Kepedulian Polri dan unsur terkait lainnya terhadap lingkungan yang merupakan instruksi Bapak Presiden.

“Kegiatan penanaman sejuta pohon mangrove guna mengantisipasi terjadinya abrasi di kawasan wisata pantai, sehingga perlu lebih banyak lagi melakukan penanaman pohon mangrove di Pesisir Pantai ,” ucap Kapolsek Kompol Yuswandi. Rabu (23/08/2023).

Kapolsek Yuswandi menjelaskan, manfaat dari Pohon mangrove selain mencegah abrasi, erosi dan intrusi laut juga menjadi sumber makanan sejumlah Fauna dan biota Laut.

“Jadi selain untuk menahan abrasi, erosi dan intrusi laut, pohon mangrove juga akan menjadi sumber makanan sejumlah fauna dan biodata laut.”, Pungkasnya.

Reporter : Endang Us