Kejurda Yosilat Cetak Bibit Atlet Pencak Silat Berprestasi

Kejurda Yosilat Cetak Bibit Atlet Pencak Silat Berprestasi

Jabarexpose.com._Karawang. – Event Kejurda Pencak Silat Jawa Barat Yosilat Championship Tahun 2023 telah resmi ditutup. Minggu, 8 Oktober 2023 di GOR Panatayudha Jalan Ahmad Yani Kelurahan Nagasari Karawang Barat.

Penutupan Kejurda itu oleh Binpres KONI Karawang H. Nanan Taryana bersama Wakil Ketua IPSI Karawang Didin Bahrudin, SPd.,MPd.

Dengan memukul gong secara simbolik, kejuaraan bergengsi tingkat Jawa Barat tersebut telah usai. Dan mengantongi nama juara tingkat SD, SMP, SMA sederajat dan mahasiswa di Jawa Barat.

Saat sambutan, Didin Bahrudin mengatakan, suatu kebanggaan baginya ada event Kejurda di Karawang. Menurutnya, event yang bergengsi itu dapat menumbuhkan semangat dan motivasi atlet pencak silat di Kabupaten Karawang.

“Kita harapkan bisa berlanjut di tahun berikutnya. Tak cukup sampai disini saja. Kami atas nama pengurus IPSI aka,” harapnya.

Binpres KONI Karawang, H. Nanan Taryana mengatakan, memberikan apresiasi pada pencak silat. Pasalnya, tidak pernah berhenti dalam membuat event kejuaraan di Karawang.

“Pencak Silat luar biasa. Baru saja kemarin ada kejuaraan, sekarang ada lagi tingkat Jawa Barat. Kami dari KONI Karawang sangat salut,” ujarnya.

Ia mengatakan, semangat atlet begitu luar biasa hingga menjadi juara di bumi Pangkal Perjuangan. Para juara saat ini, kata dia, bukan berarti tiba-tiba. Namun, melalui proses latihan yang panjang hingga mereka dinyatakan juara.

“Bisa dinyatakan juara karena proses latihan yang cukup. Lalu mengikuti pertandingan, sampai mempunyai bakat dan meraih juara. Selamat dan sukses pertandingan Yosilat Championship Jawa Barat. Dan selamat buat para juara. Yang belum juara, semangat lagi latihan,” pungkasnya langsung menutup acara pertandingan.

Reporter : Ocm/red