Kepulangan Seorang TKW Asal Kabupaten Karawang Yang Meninggal Dunia Di Arab Saudi Akibat Sakit, Disambut Haru Keluarga

Jabarexpose.com._ Karawang – Pekerja Migran Indonesia (PMI) Rosidah Binti Tolib (40), warga Dusun Jati Boros 1 Rt.007/003 Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta Kabupaten Karawang, yang bekerja di Arab Saudi meninggal akibat Sakit.

Jenazah Almarhum tiba di rumah duka Senin malam (01/01/2024) pukul.19.00 Wib setelah menempuh proses perjalanan kurang lebih satu bulan dari Arab saudi.

Menurut Paman Rosidah, Icang (55), Alm.Rosidah terakhir menelepon keluarga pada awal bulan Nopember 2023, dan pada saat itu dalam keadaan sehat dan tidak mengeluh sakit atau apapun.

“Terakhir almarhum kontak dengan keluarga itu pada bulan nopember 2023, dan pada saat itu almarhum dalam keadaan sehat. bahkan tidak ada keluhan apapun ,” Kata Icang
Senin malam (01/01/2024).

Tidak lama setelah almarhum Rosidah menelepon keluarga, masih di bulan Nopember majikan Rosidah memberikan kabar bahwa Rosidah di rawat di Rumah sakit akibat pingsan.

“Kurang lebih satu bulan yang lalu tepatnya masih di bulan Nopember kami pihak keluarga mendapat telepon dari majikan Rosidah, yang mengabarkan bahwa pada saat Rosidah sedang ngobrol dengan majikanya tiba – tiba pingsan kemudian oleh majikanya dilarikan ke Rumah sakit. namun setelah seminggu mendapat perawatan di Rumah sakit Rosidah mengalami koma dan akhirnya dinyatakan meninggal, kabar itu kami terima pada tanggal 6 Nopember 2023 ,” Jelas Icang.

Setelah mendapatkan kabar almarhum Rosidah meninggal. pihak keluarga memohon kepada majikan almarhum, agar jenazah Rosidah dapat dipulangkan ke tanah air dan dimakamkan di kampung halaman Rosidah Desa Kertajaya, Kecamatan Jayakerta.

“Setelah mendapatkan kabar Rosidah meninggal dunia, kami pihak keluarga memohon kepada majikan agar jenazah Rosidah dapat dipulangkan ke Indonesia untuk dimakamkan di kampung halaman, dan alhamdulilah permohonan keluarga di respon baik oleh majikan almarhum Rosidah, sehingga segala biaya pemulangan jenazah semuanya ditanggung oleh majikanya ,” Ungkapnya.

Masih menurut Icang, pihak keluarga telah menerima dengan ikhlas kepergian Rosidah dan menyadari bahwa kejadian ini merupakan musibah.

“Kami pihak keluarga sudah menerima dengan ikhlas bahwa kejadian ini merupakan sebuah musibah yang sudah ditentukan allah Swt, dan kami juga merasa bersyukur dengan kebaikan majikan yang sudah membantu memulangkan jenazah ponakan kami sehingga dapat di kuburkan di kampung halaman,” Pungkasnya.

Reporter. Endang.Us