Kodim Boyolali Peringati 1 Muharam 1445 H/2023 M

Kodim Boyolali Peringati 1 Muharam 1445 H/2023 M


Jabarexpose.com._Boyolali. Komando Distrik Militer ( Kodim ) 0724/Boyolali melaksanakan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam (1 Muharram 1445 Hijriah) yang digelar di Masjid Baitul Rahman Makodim Boyolali Jl. Padanaran Desa Tegalmulyo Kecamatan Mojosongo Kabupaten Boyolali. Senin ( 24/07/23)

Tahun Baru Islam atau disebut juga 1 Muharram adalah peringatan penting bagi Umat Muslim untuk memperingati hijrahnya Nabi Muhammad Shalallaahu Alaihi Wassalaam dari Mekkah ke Madinah.

Pelaksanaan kegiatan Peringatan Tahun Baru Islam di awali dengan pembacaan ayat suci Al- Qurโ€™an yang di bawakan oleh Serda Sarbini yang kemudian dilanjutkan dengan sambutan Komandan Kodim Letkol Inf Wiweko Wulang Widodo S.Pd. M. Han yang di wakili Kasdim 0724/Boyolali Mayor Inf Ismael, Sos

Pada kesempatan ini Mayor Inf Ismael, Sos dalam sambutannya menuturkan, โ€œPertama-tama kita semua patut memanjatkan puji dan syukur kehadirat Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan umur yang panjang sehingga kita bisa melewati tahun 1444 Hijriah kemarin dan dapat menapaki tahun baru 1 Muharram 1445 Hijriah dalam keadaan sehat walafiat,โ€ Ucapnya

Oleh karena itu pada kesempatan yang baik ini, saya mengajak kepada kita semua, agar kedepan senantiasa lebih meningkatkan kualitas ibadah kepada Allah SWT, agar dalam menjalankan tugas sebagai Anggota TNI, sebagai Babinsa atau aparat kewilayahan, kita semua selalu dalam lindungan Allah SWT, โ€œ pungkas Kasdim.

Reporter : Agus.k/red