Koramil 21/Bulukerto Terima Kegiatan P5 Siswa-Siswi SMKN 1

Koramil 21/Bulukerto Terima Kegiatan P5 Siswa-Siswi SMKN 1

Jabarexpose.com._Wonogiri – Sebanyak 12 orang siswa dan siswi SMKN 1 Bulukerto, mendatangi Makoramil 21/Bulukerto dalam kegiatan Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila (P5).

Dengan didampingi Guru pendamping Tias, siswa-siswi SMKN 1 Bulukerto tersebut diterima secara langsung oleh Pelda Budi mewakili Danramil 21/Bulukerto Kapten Inf Hengky Nurcahyadi dan memberikan materi Wawasan kebangsaan, Jum’at(17/11/2023).

P5 merupakan upaya dalam mewujudkan pelajar Pancasila yang mampu berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila, yaitu beriman dan bertaqwa kepada Tuhan, ber-bhinneka global, gotong royong, mandiri, bernalar kritis, dan kreatif.

Pelda Budi pada saat memberikan materi wasbang tersebut mengatakan, Wasbang Projek Penguatan Profil Pelajar Pancasila kepada pelajar SMKN 1 Bulukerto ini adalah untuk memberikan wawasan tentang arti makna dan nilai-nilai butir yang terkandung dalam Pancasila, selain itu juga diberikan beberapa pembekalan-pembekalan.

Dirinya berharap dengan adanya kegiatan P5 ini siswa-siswi mendapatkan pengetahuan termasuk kompetensi pemecahan masalah di lingkungan sekitar, kemudian penguatan karakter dari lingkungan sekitar, serta kesempatan berpartisipasi aktif dan berkontribusi di lingkungan sekitar,

Reporter : Arda