Korwil Cambidik Banyusari Klarifikasi Terkait Buku Kegiatan Romadhon Sudah Sesuai Aturan

JABAREXPOSE. COM, KARAWANG – Di temui di Ruangan nya ,H. Asep Suhendi, M. Pd selaku Korwil cambidik Banyusari, Klarifikasi Terkait pemberitaan di Salah satu media online Yang menyudut kan Dinas pendidikan di wilayah kecamatan Banyusari, “Kami Sudah sesuai prosedur Terkait Penyebaran Buku kegiatan Romadhon,sesuai hasil koordinasi dengan fihak komite sekolah “Ungkap Nya (11/05/2022).

Lanjut nya, Kami berharap kepada insan pers bekerja secara profesional, menjaga kode etik jurnalistik, tentu nya mengacu kepada Undang – Undang pers no 40 tahun 1999.

Kami pun mendengar dari rekan pers, bahwa ada 5 syarat untuk menulis Berita, Di antara nya : Berita nya harus fakta, Obyektif (jangan subyektif /opini) ,Berimbang (wawancara para fihak) ,Lengkap (memenuhi unsur 5 W +1 H /siapa,apakah, dimana, mengapa, kapan ,Dan bagaimana) Dan terakhir berita itu harus Akurat (berdasar kan Data /ada dokumentasi yaitu fhoto, rekaman suara/video) ,Ucap H. Asep.

Di tempat Yang sama ,Ketua kelompok kerja kepala sekolah (K3S), Kosasih, S, pd menambah kan “Kami akan selalu welcome kepada rekan pers, Bermitra dengan baik, Yang penting terbangun komunikasi Yang baik, saling menghargai ,jangan saling menjelekan satu sama lain nya, sesungguh nya kita bersaudara dalam Naungan Negara Republik Indonesia, Mari bersama – sama membangun pendidikan Yang lebih baik lagi kedepan nya, Tegas Kosasih S. Pd

Masih di tempat Yang sama, Hj. Hana selaku pengawas PAI (Pendidikan Agama Islam) kecamatan Banyusari, “Terkait penyebaran Buku Kegiatan Romadhon di wilayah cambidik Banyusari hasil dari pengawasan kami tidak ada masalah, semua nya kondusif, karena sudah sesuai dengan aturan ,kami berharap semua fihak mendukung pendidikan supaya lebih maju lagi kedepan nya ,Lebih berkualitas ,Dan mampu melahirkan Generasi penerus Bangsa Yang Cerdas,inovatif ,kreatif Yang berlandas kan iman Dan Taqwa kepada Tuhan Yang maha kuasa “Ujar Nya sambil Tersenyum.

Reporter : Fahmi