Latber Barebow Kota Semarang Lapangan Panahan 777 Archery Club Berharap Barebow Dipertandingan di PON

Latber Barebow Kota Semarang Lapangan Panahan 777 Archery Club Berharap Barebow Dipertandingan di PON

Jabarexpose.com._Semarang. – Para komunitas atlet Panahan Barebow Berangkat dari sekadar menyalurkan hobi berolahraga panahan, Komunitas Barebow berharap agar nomor ini bisa dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON)

Barebow merupakan salah satu nomor cabang olahraga panahan tanpa menggunakan asesoris seperti nomor Standar Bow dan Recurve .

Namun, nomor Barebow saat ini banyak digandrungi. Komunitas panahan Barebow telah berkembang pesat terutama di wilayah Jawa Tengah.

Komunitas ini kerap melakukan Latihan Bersama (Latber) untuk mempertajam kemampuan mereka dalam membidik busur panah, seperti halnya Komunitas Barebow Jawa Tengah yang memiliki anggota jumlahnya ratusan atlet.

“Bertempat di lapangan Panahan 777 Archery Club Puskepram Candra Birawa Karanggeneng Semarang Jawa Tengah kami kerap menggelar kegiatan Latihan Bersama. Sekarang ini setelah adanya pelonggaran PPKM, kembali kami pun aktif menggelar Latber.”Ungkap Rustam selaku Ketua Panitia Latber Barebow .

Ia juga menjelaskan, soal jenis nomor panahan Barebow “Sebenarnya, Barebow ini adalah basic dari olahraga panahan. Penggiatnya, rata-rata orang tua. Tapi, kami juga fokus membina atlet-atlet muda usia sekolah, ” katanya.

Menurutnya, ia berharap agar kedepannya nomor Barebow ini bisa dipertandingkan di ajang Pekan Olahraga Nasional(PON).

“Saya berharap agar Barebow bisa dipertandingkan di ajang PON, karena pada PON I Di Solo, nomor tradisonal dipertandingkan. Rencananya, kedepan di kawasan Asia Tenggara juga akan dipertandingkan. Pasalnya, di kawasan ini jumlah atlet pun sudah menjamur, ” tandasnya.

Untuk mematangkan persiapan itu, Barebow wilayah Semarang menggelar mini kompetisi dengan mempertandingkan Barebow jarak 50m dan 30m putra-putri di Lapangan Panahan 777 Archery Club Puskepram Candra Birawa Karanggeneng Semarang Minggu (23/07/23).

“Kompetisi ini diikuti 84 peserta putra-putri untuk jarak 50m dan jarak 20m, serta 30 Club Panahan Barebow” paparnya.

Reporter : Arda/red