Longsor Timpa Rumah Warga, Forkopincam Kismantoro Lakukan Karya Bakti Dan Berikan Bantuan Sembako

Longsor Timpa Rumah Warga, Forkopincam Kismantoro Lakukan Karya Bakti Dan Berikan Bantuan Sembako


Jabarexpose.com._Wonogiri – Hujan dengan intensitas tinggi selama kurang lebih 3 jam yang terjadi di Desa Bigelan, Kecamatan Kismantoro mengakibatkan bencana alam tanah longsor.

Kejadian yang terjadi pada Senin(7/2), sekitar pukul 00.30 WIB dini hari tersebut mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah milik Simun di Dusun Waru RT 01/02, Desa Bugelan, Kecamatan Kismantoro.

Danramil 20/Kismantoro Kapten Inf Tono mengatakan, hujan deras yang turun kurang lebih selama 3 jam mengakibatkan tanah longsor yang menimpa rumah Simun, sehingga mengakibatkan tembok rumah jebol.

Untuk dampak bencana yang terjadi, Danramil menginformasikan kerugian jiwa nihil, sedangkan kerugian materi ditaksir mencapai kurang lebih Rp. 10.000.000,-.

Kapten Inf Tono menambahkan, anggota Koramil 20/Kismantoro dan Polsek Kismantoro bersama dengan masyarakat, serta relawan, pada kesempatan pertama melaksanakan upaya penanganan berupa karya bakti pembersihan material longsor dan mengevakuasi pemilik rumah.

” Selain melaksanakan karya bakti, Forkopincam Kismantoro juga memberikan bantuan sembako serta karpet dan perlengkapan mandi “, tambahnya.

Ditempat Danramil menghimbau kepada warga masyarakat di sekitar lokasi kejadian, agar lebih berhati-hati serta waspada dalam menghadapi musim hujan ini, mewaspadai tanah ketinggian curam maupun terjal yang ada di dekat dengan pemukiman.

“ Mengingat saat ini cuaca yang tidak menentu dan cenderung extrim, saya menghimbau kepada seluruh masyarakat terutama yang bertempat tinggal di wilayah perbukitan agar memelihara lingkungan, dan yang lebih utama selalu waspada terhadap segala kemungkinan, apabila terjadi suatu kejadian bencana alam segera lakukan tindakan evakuasi, sehingga dapat meminimalisir kerugian dan secepatnya melaporkan kepada petugas supaya cepat ditanggulangi”, pungkasnya.

Reporter : Arda/red