Mantap !!! Paskibra SMAN 1 Telagasari Juara LKBB

Mantap !!! Paskibra SMAN 1 Telagasari Juara LKBB

Jabarexpose.com._Karawang. โ€“ Suatu kebanggaan bagi Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Telagasari. Sebab, salah satu ekstrakulikuler sekolah favorite di Telagasari yaitu Paskibra berhasil memboyong piala dalam Lomba Keterampilan Baris Berbaris (LPBB) se-DKI Jakarta, Banten dan Jawa Barat. Sabtu, 29 Juli 2023 di Kantor Walikota Jakarta Pusat. Mereka berhasil membawa piala terbaiknya yaitu juara madya tiga.

Dihari yang sama, pasukan Paskibra lainnya pun mengikuti perlombaan tingkat kabupaten antar SD,SMP dan SMA sederajat yang diselenggarakan oleh Purna Paskibra Indonesia (PPI) Karawang, Sabtu, 29 Juli 2023 di Halaman GOR Disdikpora Karawang, Jalan Surotokunto, Rawagabus, Karawang Timur. Pasukan ini juga tak mau kalah dari pasukan yang loba di Jakarta. Mereka berhasil juara harapan tiga.

Kepada fakta jabar, Siti Karyati Nurtania, SPd Pembina Ekstrakulikuler Paskibra SMAN 1 Telagasari, mengatakan, betapa terharunya ketika juri lomba LKBB menyatakan Paskibra SMAN 1 Telagasari masuk nominasi juara. Ia mengaku bangga bisa mendapatkan piala dalam loba di dua tempat tersebut.

โ€œAlhamdulillah, kami bangga dan bersyukur. Setiap ada event atau LKBB, setidaknya kami selalu masuk nominasi dan membawa pulang piala. Ini berkat kerjasama semua nya,โ€ kata Siti melalui ponsel selularnya, kemarin.

Sika, panggilan akrab Siti Karyati menyebutkan, persiapan hanya seumur jagung. Namun, berkat keseriusan latihan dan kegigihan siswa hingga membuahkan hasil yang membanggakan.

โ€œBetul kata pepatah, proses tidak akan mengkhianati hasil. Ini berkat soliditas, solidaritas dan dukungan semua pihak,โ€ kata Sika.

Tak hanya itu, Sika pun mengingatkan pada anak didiknya akan terus berlatih dan mengembangkan bakatnya. Tidak hanya cukup menjadi juara di tingkat kabupaten. Namun, ia juga menargetkan dalam perlombaan lainnya di tingkat lebih tinggi Paskibra SMANet siap menjadi juara.

โ€œJadikan pelajaran dan evaluasi agar terus menjadi lebih baik. Hari ini, menjadi catatan sejarah hari esok. Dan menjadi cerita kelak ketika kalian (anggota Paskibra SMANet) telah purna bakti atau lulus di sekolah. Semua nya akan bangga atas capaian hari ini, menjadi senyuman manis dihari nanti. Apalagi dibuktikan dengan piala yang kita bawa ke sekolah,โ€ pesan Sika.

Dan terakhir, Sika menyampaikan ucapkan terimakasih pada pihak sekolah yang telah mendukung, orang tua siswa, pelatih dan siswa yang tergabung dalam ekstrakulikuler Paskibra.

โ€œSemua elemen yang mendukung dan kesuksesan ini, kami ucapkan terimakasih banyak. Mulai dari pak Dr. R. Eman Sulaeman, M. Pd. Selaku Kepala SMAN 1 Telagasari, kemudian Wakil Kepala SMAN 1 Telagasari pak Suroto, S.Pd, para guru-guru dan tak lupa alumni yang ikut serta memberikan support-nya. Berkat semuanya, hingga kami bisa persembahkan piala untuk SMAN 1 Telagasari,โ€ pungkasnya.

Reporter : Ocm/red