Menarik, Di Usia Ke 53 Kapolri Dapat Tulisan Hangat Dari Ketum Forwabi Dan Wakil Ketua Umum Gakorpan

JAKARTA, JABAREXPOSE.COM – Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo Msi, Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia. Tribrata -1, ditengah kesibukannya memonitor hari ketiga arus mudik lebaran, masih menyempatkan diri merayakan, “Happy Birthday”, hari ulang tahunnya yang ke -53, pada hari Kamis 05/05/2022.

Dengan berpakaian PDH Lengkap, Kepolisian ditengah kesibukannya Kapolri menyempatkan diri menyambangi para simpatisan, serta jurnalis / wartawan FRN dan GAKORPAN yang memberikan ucapan, selamat ulang tahun yang ke -53 dan Doa keselamatan serta keberkahan.

Dalam realese beritanya, dr. Bernard BB irvan Siagian, SH. MH. Waketum GAKORPAN MAPANCAS FRN HUMAS POLRI mengatakan, “Pak Listyo, adalah seorang Perwira tinggi Kepolisian yang disebut TRI-BRATA 1, merupakan pria kelahiran ambon dan maluku 5 Mei 1969, dengan NRP: 69050335. Satuan: RESERSE POLRI Masa Dinas: Sejak 1991 – Sekarang TRI-BRATA -1″.

Menurut sejarah benang merah historical kepolisian, dari ketika POLRI dilahirkan, 1
Juli 1946, tepat 76Tahun yang silam. Sigit, merupakan Kapolri yang beragama Nasrani Ke -3, juga pernah pendahulunya Kapolri Jendral Pol. Widodo Budi Darmo.

Listyo, lulusan Akpol 1991, dan dilantik menjadi Kapolri, Rabu (Wage) 27Januari 2021. Menjadi pimpinan tertinggi kepala kepolisian Negara Republik Indonesia (KAPOLRI), oleh Presiden RI Jokowi, menggantikan Jend. Pol. Drs. Idham Aziz, Msi. Yang memasuki masa pensiun.

Semenjak Listyo, Piawai Secara “CumLaude  Lulus Fit and Property”, test calon Kapolri tunggal, Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) dengan High Konsep yang sangat mencengangkan dan mercusuar yakni, “PRESISI POLRI”.

“Seperti kita ketahui Kapolri pertama adalah Raden Sait Soekanto Tjokro Diatmodjo, dilahirkan 7Juni 1908, dan wafat 25 Agustus 1993, adalah Kepala Djawatan Kepolisian Negara, yang pertama setelah proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia, yang dijabat, 29 September 1945 sampai 14 Desember 1959”, tulis dr. Bernard.

Harapan Kapolri disaat ang tahunnya yang ke -53 tahun, mengharapkan Momen Idul Fitri 2022, ini menjadi momentum refleksi instropeksi diri menjadi momentum untuk memperkuat benang merah tali silaturahim, persaudaraan, persatuan dan kesatuan dalam koridor PANCASILA dan UUD 45.

Jatidiri satu rahim Ibu pertiwi sesama komponen anak bangsa Indonesia, demi mewujudkan Indonesia maju, Indonesia tangguh, Indonesia berdaulat, mandiri, tumbuh kembang mengatasi keterpurukan sosial, ekonomi, hukum dan suasana gotong royong.

Di era pandemi covid -19, yang meluluhlantakkan sendi sendi berbangsa dan bernegara Indonesia, semoga Allah SWT. Memberikan hidayah melimpahkan rahmat karunia, kepada kita sekalian untuk senantiasa mempererat tali persaudaraan sesama anak bangsa. Memperkokoh kebersamaan dan memperteguh iman dan taqwa menguatkan persatuan dan Kesatuan demi mewujudkan Indonesia maju dan Indonesia tangguh.

Kapolri juga menghimbau dalam pesan singkatnya dengan GAKORPAN, “Bahwa seluruh masyarakat Indonesia agar momentum hari raya kemenangan iman Idul Fitri, ini bisa dijadikan momentum untuk masyarakat kembali menjadi Fitrah, pribadi yang mulia serta memiliki akhlak kharimah yang terpuji.

“Mari kita sambut hari kemenangan ini  dengan penuh kebahagiaan dan rasa saling bersyukur, dengan (3A), Asah, Asih dan Asuh, untuk kembali ke jatidiri. Fitrah Umat Manusia, serta sucikan hati dan pikiran untuk menjadi manusia yang berbudi pekerti luhur, berakhlakul kharimah, bagi pembangunan Bangsa dan Negara Indonesia”,Tegas Kapolri

Ketum forwabi, Arif hidayat, sh “sangatlah penting untuk kemajuan Negara dan bangsa ini harus selalu sinergis baik yudikatif, legislatif dan eksekutif ,wartawan adalah mitra kerja pemerintah “,Ucap Nya.

Reporter : Fahmi