Mencegah Adanya Korban TPPO, Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok Laksanakan Sosialisasi

Mencegah Adanya Korban TPPO, Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok Laksanakan Sosialisasi

Jabarexpose.com._Karawang – Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Rengasdengklok Polres Karawang melaksanakan kegiatan sosialisasi Tindak Pidana Perdagangan Orang (TPPO) kepada warga masyarakat
Minggu (08/10/2023) pukul.10.20 Wib.

Kegiatan Sosialisasi TPPO kali ini anggota Bhabinkamtibmas Brigpol Gozali Rahman bersama Briptu Raja Albarkah memberikan sosialisasi kepada pengunjung Waterboom El-mujira di Dusun Krajan Desa Amansari Kec.Rengasdengklok wilayah hukum Polsek Rengasdengklok.

Sosialisasi dalam rangka memberikan pemahaman kepada masyarakat agar turut serta mencegah adanya oknum agen penyalur tenaga kerja ilegal yang menawarkan pekerjaan diluar negeri dengan menyajikan upah yang sangat besar, karena itu merupakan TPPO.

Kapolres Karawang Polda Jabar AKBP. H.Wirdhanto Hadicaksono. SH.,S.I.K.,M.Si mengatakan, masyarakat agar dapat melaporkan kepada bhabinkamtibmas atau ke mapolsek terdekat apabila melihat dan menemukan adanya oknum atau agen penyalur tenaga kerja ilegal ke luar negeri.

“Himbauan TPPO ini disampaikan agar masyarakat memahami jangan sampai menjadi korban Tindak Pidana Perdagangan Orang yang dilakukan oleh oknum sponsor yang menawarkan bekerja diluar negeri dengan dijanjikan gajih yang menggiurkan”, Kata Kapolsek Kompol Yuswandi. Senin (09/10/2023).

Ditegaskan Kapolsek, apabila masyarakat menemukan atau ada oknum yang menawarkan kepada tetangga atau keluarga untuk bekerja diluar negeri agar segera melapor kepada kepolisian.

“Segera laporkan kepada kepolisian apabila ada diantara tetangga atau sanak keluarga yang menjadi korban oknum sponsor, karena itu jelas merupakan korban TPPO”, Pungkasnya

Reporter : Endang.Us