Obrolan Penuh Kekeluargaan Babinsa Plosokerep dan Warga

Jabarexpose.com._Sragen.-, Dalam setiap pertemuan antara Sertu Darmadi Babinsa Ds Plosokerep Koramil 02/Karangmalang Kodim 0725/Sragen dan warga, terjalinlah sebuah dialog yang sarat makna dan penting dalam memperkuat hubungan antara TNI AD dengan masyarakat setempat.

“ Obrolan yang hangat dan berkesan saat Babinsa bertemu dengan warga merupakan momen yang memperlihatkan kepedulian, kebersamaan, dan sinergi dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan di desa “ Kata Sertu Darmadi.

Dalam obrolan tersebut, Babinsa seringkali menggali informasi terkait kondisi sosial, ekonomi, dan keamanan di lingkungan desa. Mereka mendengarkan keluhan, aspirasi, dan kebutuhan warga dengan penuh perhatian, serta memberikan solusi atau bantuan yang dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat.

Selain itu, obrolan Babinsa dengan warga juga menjadi wadah untuk memberikan penyuluhan dan sosialisasi terkait berbagai hal, seperti pentingnya menjaga kebersihan lingkungan, mengikuti program-program pemerintah, atau bahkan tentang keamanan dan ketertiban di wilayah tersebut. Melalui dialog yang terbuka dan interaktif, Babinsa dapat menyampaikan informasi dengan lebih mudah dipahami dan diterima oleh masyarakat.

Di sisi lain, obrolan Babinsa dengan warga juga menciptakan suasana keakraban dan kebersamaan di antara keduanya. Babinsa tidak hanya dianggap sebagai aparat keamanan, tetapi juga sebagai sahabat dan mitra dalam menjaga keamanan dan kesejahteraan bersama. Mereka menjadi sosok yang dapat diandalkan dan dipercaya oleh masyarakat dalam berbagai situasi, Ucap Darmadi.

Reporter : Agus.k/red