Operasi Mantap Brata Lodaya, Polres Purwakarta Siagakan Personel Di Gudang Logistik KPU

Operasi Mantap Brata Lodaya, Polres Purwakarta Siagakan Personel Di Gudang Logistik KPU

Jabarexpose.com._PURWAKARTA,-Menjaga kelancaran proses pemilihan umum yang semakin mendekat, Polres Purwakarta, Polda Jawa Barat menyiagakan personelnya untuk mengamankan area gudang penyimpanan logistik pemilu di Jalan Taman Pahlawan, Kelurahan Purwamekar, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta.

Kapolres Purwakarta, AKBP Edwar Zulkarnain mengatakan langkah ini diambil untuk memastikan bahwa proses Pemilu 2024 di wilayah Kabupaten Purwakarta berjalan dengan aman, tertib, dan lancar.

“Kami Polres Purwakarta bersama dengan KPU dan unsur lainnya, melakukan pengamanan di gudang logistik dan dilakukan patroli untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan. Sehingga barang-barang itu tetap aman dan siap pakai pada Pemilu 2024 mendatang,” ungkap pria yang akrab disapa Edwar itu, Pada Sabtu, (18/11/2023).

Kapolres menjelaskan, upaya pengamanan itu harus dilakukan karena logistik pemilu adalah barang penting serta akan digunakan pada pemilu serentak tahun depan.

Maka dari itu, Kata Edwar, kegiatan patroli dan penempatan personel Polres Purwakarta dilakukan setiap saat untuk menjamin keamanan di gudang logistik tersebut.

“Polres Purwakarta berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal terhadap seluruh tahapan proses pemilu agar berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang sesuai dengan kehendak rakyat,” Ujarnya.

Edwar menambahkan pentingnya pengamanan ini sebagai bagian dari upaya pihak Kepolisian dalam mendukung pelaksanaan pemilu yang adil dan demokratis.

“Kami telah mulai melakukan pengamanan di lokasi-lokasi kunci, seperti KPU, Bawaslu, dan gudang logistik pemilu, untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama proses pemilu berlangsung,” Ungkap Kapolres.

Ia menambahkan, langkah ini juga merupakan rangkaian Operasi Mantap Brata Lodaya 2023-2024. “Dimana sebuah langkah pengamanan menyeluruh yang dilakukan sebagai persiapan menjelang pemilu 2024 mendatang,” Sebut AKBP Edwar Zulkarnain.

Reporter : Eva.NR